TELKOMGrup dan SEKAR

Hasil RUPS-Emma Sri Martini Pimpin Telkomsel

(indotelko.com)-JAKARTA; Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkomsel digelar Rabu (29/5) menghasilkan kejutan. Pemegang saham Telkomsel, Telkom dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) melakukan penyegaran jajaran direksi seperti yang banyak diprediksi banyak pihak.

 

Namun, yang ditetapkan, khususnya posisi Dirut/TSEL-1 jauh dari prediksi banyak pihak. Pemegang saham menyerahkan mandat TSEL-1 ke Dirut PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Emma Sri Martini untuk melanjutkan kepemimpinan Ririek Adriansyah yang jadi Dirut Telkom.

 

Wanita lulusan ITB telah kaya pengalaman di perusahaan plat merah, seperti jadi direktur keuangan PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero). Di bawah Emma, SMI muncul sebagai perusahaan pertama di Indonesia yang menerbitkan obligasi green bond, yakni penggunaan dana hasil penerbitan untuk mendanai atau membiayai kembali proyek berwawasan lingkungan.

 

Dalam rilis resminya (29/5) dinyatakan penetapan susunan baru direksi Telkomsel sejalan dengan strategi Telkomsel, melanjutkan transformasi perusahaan jadi digital telco company yang siap mengakselerasi negeri dengan mengembangkan ekosistem digital Indonesia.

 

Sementara itu, nama baru yang masuk sebagai perwakilan Telkom adalah EVP Telkomsel Area Jabotabek Ririn Widaryani menggantikan Sukardi Silalahi sebagai Direktur Penjualan.

 

Selanjutnya ada Iskriono Windiarjanto menggantikan Bob Apriawan sebagai Direktur Network.

SingTel juga menyegarkan perwakilannya dengan mengirim Bharat Alva sebagai Director Information Technology dan Rachel Goh sebagai Director Marketing.

 

“Rachel Goh akan efektif menjabat per 1 Juli 2019,” ungkap VP Corporate Communication Telkomsel Denny Abidi kepada IndoTelko (29/5).(dn)

 

Susunan Direksi Telkomsel selengkapnya adalah:

President Director : Emma Sri Martini
Director Sales : Ririn Widaryani
Director Finance : Herry Supriadi
Director Human Capital Management : Irfan A Tachrir
Director Network : Iskriono Windiarjanto
Director Planning & Transformation : Edward Siew Ying
Director Information Technology : Bharat Alva
Director Marketing : Alistair Johnston

 

(Bahan dari  : https://www.indotelko.com/read/1559120291/rupst-emma-telkomsel)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close