Selingan

Kucing Suka Sembunyi Sebelum Mati

(wowmenariknya.com)- Pernah melihat bangkai kucing? Pasti jarang menemukan kucing tergeletak mati. Kenapa bangkai kucing tidak pernah ditemukan? Alasannya karena kucing suka bersembunyi sebelum mati.

 

Artinya kucing tahu kapan ajalnya akan tiba. Ya, mungkin begitu. Namun yang jadi pertanyaan kenapa kucing suka bersembunyi sebelum mati, kenapa matinya gak di tempat2 umum yang ramai.

 

Rupanya ada alasan kenapa kucing mendadak menghilang sebelum ajalnya tiba. Alasan ini sudah diteliti seorang zoologi dan ahli etologi asal Inggris : Desmond Morris.

 

Dalam bukunya yang berjudul Cat World – A Feline Encyclopedia, Morris menjelaskan kucing sebenarnya tidak tahu apa itu kematian, tidak seperti manusia yang tahu banyak tentang kematian.

 

Kucing tidak tahu kapan ajalnya tiba

Kucing pergi dan bersembunyi karena sakit dan merasa rentan. Dalam insting genitisnya, kucing merasa rentan diserang predator jika dia sedang sakit. Dalam siklus rantai makanan, predator biasanya menyerang mangsanya yang sedang rentan karena mereka target yang mudah.

 

Jadi, kucing menghilang dan bersembunyi sebelum mati karena mereka ingin sendiri. Kucing yang sakit parah biasanya suka berada di suatu tempat yang sunyi dan gelap sehingga mereka dapat tidur tenang tanpa ada gangguan dari predator.

 

Tak lama kemudian kucing mati di tempat persembunyiannya. Karena itu kita jarang menemukan bangkai kucing mati karena sakit atau karena sudah tua. Kecuali kucing yang ditabrak mobil atau kucing yang dikurung dikandang.

 

(Fajar Lesmana; Bahan dari : https://www.wowmenariknya.com/life/pengetahuan/kenapa-kucing-suka-bersembunyi-sebelum-mati/)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close