Selingan

Mobil Paling Ringan Aston Martin Mengaspal Di Jakarta

(cnnindonesia.com)-Jakarta, Aston Martin DBS Superleggera mengaspal di Indonesia pada Senin (27/5). Mobil itu pakai logo iconic ‘Superleggera’ yang sebelumnya pernah tersimpan pada Aston Martin Superleggera produksi 1967.

Superleggera diketahui berteknologi yang mampu membuat konstruksi rangka mobil jadi sangat ringan. Teknologi itu ditemukan 1967 oleh perusahaan coachbuilder di Italia, Carozzeria Touring Superleggera. Kata Superleggera dalam bahasa Italia artinya sangat ringan.

Kolaborasi Aston Martin dan DBS sebelumnya melahirkan seri2 : DB4, DB 5, DB 6, Mark 1 dan terbaru DBS Superleggera. President & CEO Aston Martin Andy Palmer mengatakan mobil ini diciptakan pakai rangka berbahan karbon. Komposit karbon ringan dan bodi aluminium dibentuk dengan cara dipahat untuk memberi penampilan berbeda dari mobil ‘super’ yang lain.

 

Mobil ini dibekali jantung penggerak 5.200 cc V12 twin-turbo yang menyalurkan tenaga ke roda belakang melalui melalui transmisi otomatis delapan kecepatan ZF. Mesin ini dipadukan knalpot khas Aston Martin.

Di atas kertas mesin ini mampu meletupkan 715 tenaga kuda pada rpm 6.500 dan 900 nm mulai rpm 1.800-5.000. Klaim perusahaan, DBS Superleggera bisa melesat hingga maksimum 340 km/jam. Meski dibekali tenaga ‘monster’ mobil ini juga tak luput dari beragam fitur canggih penunjang keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Adapun fitur yang disematkan Keyless entry, sistem pemantauan tekanan ban dan kamera 360 derajat untuk memandu pengendara saat memarkir mobilnya. DBS Superleggera juga memiliki DAB plus sebagai sistem audio bluetooth dan streaming telepon, iPod, iPhone serta USB.

 

Tidak hanya itu, model ini juga memiliki sistem navigasi satelit terintegrasi dan Wi-Fi hub. Semua sistem hiburan dalam mobil dapat dikendalikan melalui layar LCD head unit. Harga mobil ini belum diketahui termasuk ketersediaan unitnya untuk konsumen di Indonesia.

“DBS Superleggera dirancang sangat baik, diselesaikan dengan obsesif dan kuat, sehingga membuat setiap inci dari model ini perwujudan flagship Aston Martin sesungguhnya.” kata Andy tertulisnya dikutip Selasa 28/5/19. (ryh/mik ; Bahan dari :  https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190528204220-384-399271/mobil-teringan-aston-martin-mengaspal-di-jakarta)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close