RSS Feed     Twitter     Facebook

Anak Pensiunan Sapuwan-Yaitu Dany Lulus Desertasi

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 177 views    Font size:
Anak Pensiunan Sapuwan-Yaitu Dany Lulus Desertasi

Satu lagi prestasi diraih putra Pensiunan Sapuwan (580XXX) yang tinggal di Vila Bukit Tidar Malang. Setidaknya bersama istri tercintanya berhasil mengawal putra sulungnya bernama : Dany Eka Saputra  hingga pada tanggal 6 Juli 2019 meraih gelar Doktor lewat riset tentang e-Money

 

 

 

Desertassi yang berhasil dipertahankan itu : e-money memungkinkan digunakan semudah uang tunai. Transaksi tak tergantung jaringan internet yang andal, karena tidak melibatkan pihak luar. Juga terbuka jalan untuk pengembangan mata uang nasional berbentuk digital (rupiah), yang diterbitkan BI dan digunakan pengguna terlepas dari bank yang digunakan pengguna.

 

 

 

 

Sidang Terbuka Program Doktor Teknik Elektro dan Informatika ITB  di Gedung ANNEX, CCAR Lantai III Kampus ITB, Jalan Tamansari 64 Kota Bandung.

 

 

 

Dany lahir di Malang (27/9/1983) dari pasangan Sapuwan dan Ratih Kusumawardhani. Dany adalah Anak sulung dari 4 bersaudara ini ber-pindah2, iikut mutasi orang tuanya di Aceh dan akhirnya lulus dari SMA Negeri 6 Kota Bandung pada 2001.

 

Tahun itu dia diterima di Teknik Penerbangan ITB, lulus 2007. Tahun 2011, diterima Program Magister Teknik Elektro ITB dengan spesialisasi di Teknologi Media Digital dan Game. Tahun 2013, melanjutkan pendidikan Doktor program studi Teknik Elektro dan Informatika ITB di bawah supervisi Prof Suhono H Supangkat dan Dr.Eng. Sarwono Sutikno. Kini Dany berprofesi sebagai  ketua LPPM STMIK-AMIK Bandung.

 

 

 

 

 

Untuk diketahui total putra sahabat kita Sapuwan empat orang dan kini sudah kerja semuanya. Secara kebetulan pada tanggal 09 Juli 2019, anak ke-4 nya diwisuda S2 di UPI Bandung, kini berprofesi sebagai dosen di UMM Malang.

 

Selain itu Putra ke-2 bekerja di NGO Energi Terbarukan Kementerian ESDM;  dan anak ke-3 bekerja di BNI Malang. (Bahan dari berbagai sumber termasuk dari rekan Sapuwan)-FatchurR *

 

* Anda atau keluarga Anda juga punya prestasi, kirimkan kepada kami.

** Foto Dany (keberhasilan mempertahankan desertasinya)

***judul desertasi -uang elektronik berbasis blockchain dst-

**** Foto Dany dengan Orang tuanya

****Foto Dany setelah berhasil mempertahankan desertasinya

***** Foto putri ke-4 nya diwisuda S2 di UPI Bandung (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code