RSS Feed     Twitter     Facebook

Bandung Selatan Berencana Fun Walk ke Petilasan Prabu Siliwangi-Pejajar

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 62 views    Font size:
Bandung Selatan Berencana Fun Walk ke Petilasan Prabu Siliwangi-Pejajar

(ihategreenjello.com)-Terbetik kabar dari Seksi Olah Raga PC Bandung Selatan, bahwa direncanakan akan rekreasi (Fun Walk) ke Pejajar Majalengka melihat petilasan Prabu Siliwangi. Agar Anda bisa membayangkan obyek ini, berikut saya cuplikkan tentang Obyek tersebut :

 

Obyek Wisata Petilasan Prabu Siliwangi di Rajagaluh Majalengka ini tempat wisata di desa Pajajar, Rajagaluh, Majalengka. Obyek ini tempat yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa dan liburan. Tempat ini indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Petilasan Prabu Siliwangi ini pesonanya indah dan menarik.

 

Daya tarik

Selain keindahan, Penduduk lokal daerah Majalengka ramah pada terhadap wisatawan lokal dan Wisman. Kota Majalengka juga terkenal keindahan obyeknya. Contohnya Obyek Wisata Petilasan Prabu Siliwangi ini. Hutan Lindung dan Patilasan Prabu Siliwangi ini dibangun pada tahun 2000/2001.

 

Patilasan ini doeloe jadi tempat peristirahatan Prabu Siliwangi dan menurut masyarakat, tempat menghilangnya Prabu Siliwangi. Di kawasan wisata ini ada dua talaga (Talaga Emas dan Talaga Pancuran) yang dianggap suci, sehingga sebelum melakukan ritual di patilasan itu pengunjung harus mandi bersih di dua talaga ini.

 

Selain talaga dan patilasan Prabu, juga ada pohon bambu peninggalan Soekarno yang dari tahun ke tahun berjumlah 5 buah (tumbuh 1, mati 1) serta kolam pemandian. Juga ada kera2 liar dan ber-jenis2 ikan langka di balong Cikahuripan. Juga ada arena outbond (camping), kolam renang dan situ Cipadung yang berbatasan dengan Desa Indrakila Kecamatan Sindang.

 

Di Kawasan wisata hutan lindung ini ada kegiatan2 wisata (alam, ziarah, dan buatan) sehingga jadi objek unggulan Majalengka. Ini terlihat dari banyaknya pengunjung dari dari dalam dan dari luar Kabupaten Majalengka, Wisata ziarah dan budaya berupa patilasan Prabu Siliwangi.

 

Identik Prabu Siliwangi, di obyek ini ada patung  Maung atau Harimau. Tempat ziarah lain pancuran Cikahuripan atau Pancuran selendang widadari. Tempat pemandian untuk penziarah patilasan Prabu Siliwangi. Juga dilengkapi fasilitas2, seperti toilet, mushola, saung, dan permainan anak serta flying fox. Warung2 yang dikelola warga menyediakan makanan.

 

Saran dan Tips

Anda perlu siapkan barang2 tambahan seperti  kamera (kita titipkan tugas ini kepada H. Djuhana). Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contoh sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkan fisik supaya Fun Walk berjalan lancar. (Bahan dari Abdul Ghofar Adi Nugroho; https://ihategreenjello.com/pesona-keindahan-obyek-wisata-petilasan/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code