Aku cinta Indonesia

Bantu Petani-Warga Agam Buka Jalan Sepanjang 5 Km

(news.detik.com)-JAKARTA; Armalicon(36), warga di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, membuka jalan sepanjang 5 km. Hal itu untuk membantu petani mengangkut hasil panen.

 

“Buka jalan baru itu bentuk komitmen saya membangun Sulareh Aia, khususnya Kecamatan Palembayan” kata Armalicon di Lubukbasung, dilansir Antara, (14/6/2019).

 

Warga Gudang Muaro Tantang, Nagari Silareh Aia, Kec-Palembayan, Kab-gam, itu mengatakan jalan lingkar yang telah dibuka meliputi jalan di Kampuang Lua Nagari Silareh Aia 2 km, jalan sepanjang 2 kilometer di Mauang Ilia Nagari Silareh Aia, dan jalan sepanjang 1 km di Gudang Muaro Tantang.

 

Pembukaan jalan baru itu dilakukan pada Maret-Juni 2019 setelah mendapat izin dari para pemilik lahan. “Pembukaan jalan baru di Gudang Muaro Tantang sedang berjalan karena pembukaan jalan itu dimulai semenjak Kamis (13/6),” kata Armalicon, yang biasa disapa Ucok.

 

“Setelah jalan dibuka, warga akan mendirikan rumah di sepanjang jalan itu” sambungnya. Selain membuka jalan baru, dia bangun drainase di Batang Sapan Padang Koto Gadang, Nagari Silareh Aia, sepanjang 5 km. Ucok juga membangun lapangan bola kaki di Gudang Muaro Tantang, Nagari Silareh Aia.

 

“Mudah2an jalan, drainase, dan lapangan sepakbola yang dibangun itu bermanfaat bagi warga” katanya. Ketua LSM Membela Bangsa Membangun Bersama (LSM MBMB) Agam Lukman mengapresiasi upaya Armalicon membangun infrastruktur di Nagari Silareh Aia, Kecamatan Palembayan.

 

“Kita berharap masyarakat lain untuk mencontoh gebrakan warga Silareh Aia itu,” katanya. (jbr/tsa; Tim Deti.com; Bahan dari : https:// /berita/d-4586933/mau-bantu-petani-seorang-warga-agam-buka-jalan-sepanjang-5-km)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close