Aku cinta Indonesia

Lampung Bakal Punya Terminal Sekelas Bandara

(cnnindonesia.com)-JAKARTA, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya bersama Pemprov  Lampung akan mengembangkan Terminal Rajabasa, Bandarlampung jadi sekelas bandara dan memiliki mal pelayanan terpadu.

 

“Kami bersama Gubernur Arinal akan merenovasi Terminal Rajabasa setara bandara,” kata Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja di Terminal Rajabasa, Bandarlampung, Minggu (30/6).

 

Terminal Rajabasa adalah salah satu terminal yang diserahkan kepada pemerintah pusat dan akan dikembangkan sekelas bandara. Renovasi terminal, menurut dia, dilakukan agar seluruh masyarakat bisa menggunakannya.

 

“Selain merenovasi, operator bus juga akan dikumpulkan. Jadi tidak ada bus yang jelek lagi, yang harus ada adalah bus bagus yang memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat,” jelasnya.

 

Guna membenahi terminal tersebut, menurut dia, pemerintah telah menganggarkan biaya renovasi sebesar Rp40 miliar. Renovasi tersebut ditargetkan rampung pada November 2020.

 

“Renovasi terminal ini sekitar Rp40 miliar dan ditargetkan selesai di bulan November 2020. Sekarang telah dilakukan perencanaannya,” jelas dia.

 

Selain merenovasi terminal, menurut dia, Terminal Rajabasa juga akan menjadi mal pelayanan publik. Hal ini, menurut dia, sesuai gagasan pemerintah Lampung.

 

“Ini upaya Gubernur Arinal meningkatkan pelayanan kepada publik secara optimal. Nantinya ada mal pelayanan, dan orang2 bisa mengurus perizinan sambil menunggu bus” jelas Budi. (agi; Bahan dari : Antara dan https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190630153437-92-407734/menhub-sebut-lampung-bakal-punya-terminal-sekelas-bandara)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close