RSS Feed     Twitter     Facebook

Menariknya Burj Khalifa(2/3)

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 12 views    Font size:
Menariknya Burj Khalifa(2/3)

(idntimes.com)- Jika membicarakan bangunan tertinggi di dunia, kira2 apa yang muncul di Pikiran kita? Kebanyakan orang langsung ingat Menara Eiffel di Paris, yang tingginya 300 meter, Menara Eiffel sangat tinggi. Tapi nyatanya landmark kota Paris itu bukan bangunan tertinggi di dunia.

 

Pemegang rekor sebagai bangunan tertinggi di dunia saat ini dipegang Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab yang memiliki tinggi 828 meter. Bukan hanya tingginya yang tidak lazim, Burj Khalifa juga memiliki beberapa fakta lain yang enggak kalah menarik lho

 

1-Berat Burt melebihi 100.000 Ekor Gajah

Dengan tinggi 828 meter dan luas 334.000 m2, pernahkah kita penasaran berapa berat bangunan tertinggi dunia ini? Untuk menjawab rasa penasaran ini, Burj Khalifa memiliki berat sekitar setengah juta ton ketika gedung ini benar2 kosong.

 

Lalu pertanyaannya berapa berat Burj Khalifa ketika dipenuhi orang2 dan semua properti yang ada di sana? Di saat keadaan normal, ketika orang2 datang dan tinggal di sana dengan semua barang yang ada, berat bangunan ini bertambah bahkan lebih berat dari 100.000 ekor gajah.

 

2-Kita bisa melihat matahari tenggelam dua kali

Normalnya dalam satu hari kita hanya akan bisa melihat matahari terbenam 1x. Tapi beda ceritanya kalau menyaksikan fenomena di Burj Khalifa. Karena ketinggiannya yang melebihi batas wajar, di sini kita bisa melihat matahari terbenam sebanyak dua kali.

 

Kita bisa menyaksikan matahari tenggelam di lantai awal, saat matahari mulai menghilang tertutup awan. Kemudian kamu bisa naik ke lantai yang paling tinggi untuk menyaksikan matahari benar-benar tenggelam meninggalkan Dubai.

 

3-Butuh 3 bulan petugas membersihkan jendela

Burj Khalifa memiliki banyak jendela, dengan total 24.000 jendela. Karena jumlah jendelanya sangat banyak tidak heran jika pemerintah membutuhkan sekitar 36 petugas kebersihan hanya untuk memastikan setiap jendela di bangunan ini tetap bersih.

 

Selain jumlah petugas yang banyak, waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan jendela-jendela ini juga sangat lama. Tidak tanggung-tanggung, butuh sekitar 3 bulan bagi petugas untuk membersihkan 24.000 jendela ini, Anda tertarik bantuin mereka?

 

(Lia; Bahan dari : https://www.idntimes.com/hype/fun-fact/lia-89/fakta-menarik-burj-khalifa-c1c2/full)-FatchurR * Bersambung……

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code