Wisata dan Kuliner

Memasak Lebih Cepat Ini Tips Memotong Sayuran Dan Buah

(lifestyle.sindonews.com)-JAKARTA; Memotong jadi tugas besar dan umumnya makan waktu saat memasak. Sering kali, sebagian orang menghindari menyiapkan hidangan yang mengharuskan pemotongan sayuran karena membutuhkan waktu hingga piring yang ekstra.

 

Meski kini banyak pencaca/pengiris semi-manual dirilis di pasaran, tapi hal itu tak membuat perbedaan besar waktu persiapan memasak. Sebagai gantinya, orang butuh jumlah waktu sama untuk mencuci, mengubah atau menempatkan bilah pada produk. Untuk memudahkan memasak Anda, berikut tips memotong sayuran dan buah2an dengan cepat seperti dilansir dari Times of India.

 

1-Kembang Kol

Mulailah memotong kembang kol menjadi setengah dan kemudian potong batangnya dari tengah. Kembang kol akan hancur berantakan menjadi kuntum besar tanpa membuang banyak waktu.

 

2-Bawang Bombay

Angkat kepala dan bagian bawah bawang dan belah dua. Lepaskan kulitnya dan iris secara vertikal, lalu potong secara horizontal dan balikkan. Agar cepat, potong bawang dari atas ke bawah.

 

3-Nanas

Potong mahkota dan pangkal nanas. Potong kulitnya dan rapikan matanya. Potong jadi empat bagian yang sama dan potong menjadi potongan kecil dengan ukuran berapa pun yang Anda inginkan.

 

4-Mangga

Potong mangga secara vertikal dan sisihkan. Gunakan ujung pisau, kerat mangga secara vertikal dan horizontal. Pastikan jangan sampai putus. Dorong kulitnya keluar dan buat potongan horizontal untuk melepaskan mangga dari kulitnya.

 

5-Kacang panjang

Untuk menghindari jari teriris pisau, letakkan kacang panjang di atas talenan. Pegang kacang panjang dengan melengkungkan jari-jari Anda ke dalam, kemudian potong.

 

6-Paprika

Tegakkan paprika. Potong paprika menjadi dua atau tiga bagian secara horizontal. Buang bijinya dengan mengiris membran dengan gerakan memutar, lalu potong paprika sesuai kebutuhan.

 

7-Daun Ketumbar

Pertama ambil batang dengan daun dan lipat daun ketumbar dua kali. Sekarang cincang halus daun ketumbar. Selain pisau, Anda juga dapat memotongnya menggunakan gunting.

 

8-Cabai hijau

Gunakan gunting untuk memotong cabai. Ini akan mencegah sensasi terbakar pada jari Anda. (alv; Diana Rafikasari; Bahan dari : https://lifestyle.sindonews.com/read/1427960/185/agar-memasak-lebih-cepat-ini-tips-memotong-sayuran-dan-buah-1565248114)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close