Opini dan sukses bisnis

Mengenal Digital Marketing

(seputarmarketing.com)-Digital marketing adalah segala upaya untuk memasakan produk / jasa melalui media internet (97% konsumen memakainya). Jenisnya :

 

1-Website

Adalah “toko digital” bagi bisnis Anda yang dapat menggantikan keberadaan toko fisik dan tenaga penjualan konvensional.

 

Fungsinya menunjukan profesionalisme perusahaan Anda serta membantu customer memahami produk  / jasa Anda, dan sebagai “Sales Representative” 24 jam lebih hemat biaya dan lebih efektif.

 

2-Search Engine Marketing

Adalah upaya membuat website Anda mudah ditemukan (di halaman pertama) di mesin pencari sejenis google. Search Engine Optimization (SEO) lebih murah dan dapat dilakukan sendiri dengan gratis. Search Engine Marketing (SEM) yang berbayar jauh lebih cepat membuat website kita di posisi teratas google.

 

3-Social Media 

Facebook, Instagram, Linkedin, Twitter, Youtube, WhatsUp dll, membuat penyebaran informasi menjadi lebih cepat dan menjangkau lebih banyak orang dengan biaya minim bahkan gratis.

 

4-Online Advertising

Adalah media promosi melalui internet dengan cara berbayar, seperti Display Advertising, Social Media Advertising, Youtube Advertising dll.

 

Keberhasilannya lebih efektif karena dapat mengatur target konsumen yang melihat iklan itu, tapi jauh lebih mahal walau cenderung terjangkau dibandingkan media promosi luar ruangan dan media iklan TV.

 

5-Email Marketing

Setelah Anda punya website, maka email marketing itu langkah selanjutnya untuk menjaga calon pelanggan tersebut, dan membuat mereka tertarik membeli produk atau jasa Anda. Dengan Email marketing, Anda dapat memberikan informasi yang lebih up to date.

 

6-Video Marketing

Adalah media promosi terampuh karena dapat memuat lebih banyak informasi dengan cara menarik dan mudah diingat, dibuat dengan format real hingga animasi 2D dan 3D. Bermanfaat dalam berbagai hal diantaranya :

  • Sebagai Video Company Profile yang menjelaskan mengenai bisnis Anda
  • Menjelaskan cara kerja produk dan pengaplikasiannya
  • Menampilkan testimonial pelanggan dan review mereka terhadap bisnis Anda
  • Sebagai media kreatif untuk mempromosikan produk dan jasa Anda

 

Kesimpulan :

Digital marketing memiliki jenis beragam merupakan pilihan yang memudahkan pengusaha menentukan cara yang tepat untuk promosi bisnis mereka. (Desiana Andar; Bahan dari : https://www.seputarmarketing.com/ind/pengertian-dan-jenis-digital-marketing/)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close