TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom Dan BRI Bahas Bisnis Satelit HTS

(indotelko.com)-JAKARTA; Telkom tengah terlibat diskusi dengan PT BRI untuk mengembangkan layanan transponder High Throughput Satellite (HTS) di slot orbit 103 Bujur Timur (BT).

 

“Sedang ada diskusi dengan BRI soal layanan satelit HTS. Kita maunya win2 dalam sinergi BUMN,” ungkap Dirkug Telkom Harry M. Zen pada kesempatan Public Expose Live 2019 dalam rangka peringatan 42 tahun Pasar Modal Indonesia di Jakarta, Senin, (19/8).

 

Sebelumnya, Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BRI Indra Utoyo mengungkapkan potensi menggarap bisnis transponder HTS di slot orbit 103 BT dengan Telkom memungkinkan secara teknis.

 

“BRI punya slot di 103 BT hanya spektrumnya perlu kolaborasi agar bisa HTS. Penyediaan transponder satelit dilakukan rencananya melalui  partnership join investment antara PT. Satkomindo dengan operator lain yang punya spektrum untuk HTS,” katanya.

 

Saat ini di slot 103 BT, BRI masih kurang spektrum Ka Band. Sementara pemilik lainnya,  Telkom memiliki spektrum Ka Band  yang cocok untuk satelit HTS.

 

“Sehingga ada opportunity bisa kolaborasi di 103 BT. Bisa berbentuk condosat, hosted payload, atau buat JV. Satkomindo di 103BT mendapat spektrum C dan Ka Band. Kalau untuk HTS perlu Ka dan Ku Band. Tentunya sinergi dengan Telkomsat (anak usaha Telkom) menjadi lumayan intens membahas ini,” tutupnya. (dn; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/read/1566272102/telkom-bri-hts)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close