Iptek dan Lingk. Hidup

HD Bikin-Sepeda Listrik Segera Meluncur

(otomotif.tempo.co)-JAKARTA; Berbagai inovasi dan ide2 baru muncul di era kendaraan listrik. Termasuk dari produsen motor gede (moge) asal AS, Harley Davidson yang segera menghadirkan produk listriknya. Kali ini sepeda listrik (Ebicycle). Sepeda listrik ini dikenalkan setelah HD memasarkan moge listrik LiveWire.

 

Pihak HD menginformasikan dalam pertemuan tahunan dealer resminya di Milwaukee AS, bahwa EBicycle akan hadir. Dalam pertemuan itu HD memperlihatkan tampilan perdana sepeda listrik tersebut.

 

Saat ini produk masih berbentuk prototipe. Model yang jadi nantinya bisa bervariasi. Dalam unduhan pada laman resminya, HD mengatakan EBicycle akan jadi produk yang menarik dan sesuai harapan.

 

Sebuah sepeda listrik ramping, efisien, cepat, ringan, dan dapat diandalkan saat digunakan dalam ruang lingkup jalana perkotaan, menjadi ekspetasi pada sepeda listrik ini. Selain itu rencananya HD juga akan menghadirkan versi off-roadnya.

 

“Sepeda litrik pertama HD. Ringan, cepat, dan mudah digunakan siapa pun. Dirancang untuk digunakan di lingkungan perkotaan, EBicycle jadi satu lagi contoh inisiatif dari HD untuk menginspirasi generasi baru pecinta roda dua di dunia,” sebuah tulisan di laman resmi HD, seperti dilansir dari Autoevolution.

 

Di luar itu belum ada informasi lebih detil terkait Ebicycle, termasuk banderol harganta. Terakhir, dari kabar yang beredar, konsumen harus mengeluarkan biaya sekitar US$5.000 – US$10.000 (setara dengan Rp 71,1 – Rp 142 juta)

 

Selain itu, produk sepeda listrik ini juga bagian strategi dari HD untuk bersaing di tengah era elektrifitas dengan inovasi baru Maret lalu, HD mengakuisisi sebuah perusahaan stratup berusia tiga tahun, StaCyc, yang membuat kendaraan roda dua bertenaga listrik untuk anak-anak.

 

Saat itu ada 2 model yang dipasarkan dan keduanya tercatat sudah ludes terjual. (Reporter : Khairul Imam Gozali; Editor : Wawan Priyanto;  Bahan dari : https://otomotif.tempo.co/read/1239991/harley-davidson-bikin-sepeda-listrik-segera-meluncur)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close