RSS Feed     Twitter     Facebook

Mengidentifikasi Jenis Kulit

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 7 views    Font size:
Mengidentifikasi Jenis Kulit

(lifestyle.sindonews.com)-JAKARTA; Sebelum mencoba produk kulit apapun, penting mengetahui jenis kulit yang Anda miliki. Pasalnya tiap jenis kulit memiliki persyaratan berbeda dan Anda harus memilih produk yang sesuai kulit Anda.

Umumnya orang memiliki 4 jenis kulit, yakni normal, berminyak, kering dan kombinasi. Namun, ada kecenderungan salah mengira jenis kulit kombinasi untuk kulit berminyak. Bagaimana mengatasinya? Ada cara untuk membedakan.

Untuk memulai, seperti dilansir Times of India, hal pertama yang harus dilakukan hanya mencuci muka dan menghindari penggunaan produk kulit apapun. Biarkan, setidaknya selama satu jam. Setelah itu, periksa wajah di cermin.

 

Saat bercermin ini akan menentukan jenis kulis Anda. Jika kulit memiliki cahaya yang sehat, Anda memiliki kulit normal yang juga disebut kulit yang seimbang.

Jika pada wajah terlihat berminyak dan berkilau, Anda memiliki kulit berminyak dan jika kulit tampak berminyak pada zona-T (meliputi dahi, hidung, dan dagu), Anda memiliki kulit kombinasi. Jika terlihat kering, kasar, kencang dan kusam, dan membutuhkan pelembab, maka Anda memiliki kulit kering.

Untuk menjaga dan membuat kulit sehat, Anda perlu mengonsumsi vitamin A, D, C dan E. semua vitamin ini mempunyai peran penting dalam menjaga kulit yang tak hanya sehat, juga bisa bikin awet muda. (tdy; Tedy Ahmad; Bahan dari : https://lifestyle.sindonews.com/read/1430827/155/ini-cara-mengidentifikasi-jenis-kulit-1566017715)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code