YAKESTEL DAN OLAH RAGA

P2Tel Bandung Timur Senam SPI Gasibu Mini Antapani 20-09-19

Anggota P2Tel Cabang Bandung Timur tidak mau ketinggalan, juga rutin muncul di Web kita dengan senamnya. Mereka melaksanakan Olah raga dengan pilihan Senam Perkasa Indonesia. Semua senam pada umumnya sama yaitu bertujuan silaturahmi diantara pensiunan dan masyarakat.

 

Mereka melakukannya tiap hari Jum’at mulai pukul 06.00 – 07.00 wib. Hari itu Jumat tanggal 20/9/19 diawali dengan senam Yakes Baru dan instruktur dari Yakes. Diikuti oleh 85 orang dilapangan Gasmin (Gasibu Mini) Jl. Purwakarta Antapani Bandung.

 

Seperti kita ketahui bahwa Olah raga dan silaturahmi sama pentingnya bagi kesehatan kita. Karena itu marilah kita ikuti sajian berikut dari suatu sumber, monggo :

 

(sains.kompas.com)- Silaturahmi Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan

Saling bersilaturahmi bukan hanya momen untuk saling meminta dan memberi maaf. Relasi sosial kita dengan keluarga dan teman juga akan kembali dikuatkan.

 

Tahukah Anda, memiliki ikatan sosial dengan family atau teman teman termasuk juga sahabat sahabat anggota Klub Senam P2Tel bisa meningkatkan kesehatan jiwa, salah satunya menyehatkan otak dan juga membuat panjang umur. Ketahui apa saja manfaat dari silaturahmi.

 

– Panjang umur

Orang yang memiliki dukungan sosial yang kuat cenderung panjang umur, dibandingkan dengan orang yang terisolasi.

 

Menikmati kesehatan fisik

Bergaul dan berteman terkait erat dengan sistem imun yang lebih kuat, terutama pada orang lanjut usia. Ini berarti, mereka tidak gampang sakit.

 

Kesehatan mental lebih baik

Berinteraksi dengan orang lain secara positif juga meningkatkan perasaan bahagia dan mengurangi rasa depresi. Oleh karenanya, salah satu cara terbaik meningkatkan mood adalah berkomunikasi dengan orang-orang terdekat.

 

Menurunkan risiko demensia

Ada banyak bukti-bukti yang menunjukkan, bersosialisasi bermanfaat positif bagi kesehatan otak. Orang yang banyak bergaul cenderung memiliki kemampuan kognitif dan daya ingat lebih baik. Dalam jangka panjang, risiko menderita demensia juga lebih rendah.

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Silaturahmi Juga Bermanfaat untuk Kesehatan”, Editor : Lusia Kus Anna; https://sains.kompas.com/read/2016/07/06/130000323/Silaturahmi.Juga.Bermanfaat.untuk.Kesehatan)-FatchurR

*** Halo Klub klub Senam Cabang P2Tel yang lain, kirim dong kegiatan Anda untuk bersama kami agar bisa memotivasi Cabang P2Tel dan pensiunannya berupaya untuk “Lebih sehat tanpa obat” (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close