RSS Feed     Twitter     Facebook

Perhatikan 4 Info Pada Label Makanan Kemasan

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 3 views    Font size:
Perhatikan 4 Info  Pada Label Makanan Kemasan

(1health.id)-Hasil survei oleh BPOM hanya 37% masyarakat Indonesia yang paham arti label produk kemasan. Padahal info pada label kemasan penting untuk menjaga pola makan dan jumlah asupan gizi yang Anda konsumsi. Membaca label kemasan makanan juga penting bagi yang menjalani diet tertentu.

 

Sehingga Anda dapat memastikan apa saja kandungan gizi yang terkandung dalam makanan yang Anda konsumsi. Ada empat informasi penting yang dapat Anda temukan pada label makanan kemasan, yaitu:

 

1-Energi

Pada label makanan kemasan, ada info jumlah energi atau kalori di makanan kemasan itu. Bila jumlah energi yang Anda konsumsi lebih banyak daripada jumlah energi yang Anda bakar, maka Anda akan mengalami kenaikan berat badan.

 

Anda dapat membakar energi dengan beraktivitas fisik dan OR cukup. Dengan mengetahui jumlah energi yang ada dalam makanan, Anda dapat menghitung seberapa banyak makanan yang boleh Anda konsumsi dan seberapa banyak olahraga atau aktivitas fisik yang harus Anda lakukan.

 

2-Takaran saji

Info pada Informasi Nilai Gizi (ING) itu info berdasarkan satu takaran saji. Beberapa produk makanan kemasan, bisa berjumlah lebih dari satu saji. Pastikan Anda hanya mengonsumsi satu saji setiap kali makan. Bila Anda mengonsumsi beberapa saji 1x makan, maka Anda telah menambah jumlah energi dan asupan gizi lainnya.

 

3-Zat Gizi

Dengan membaca info zat gizi maka Anda dapat memilih produk makanan kemasan yang memenuhi kebutuhan nutrisi Anda sehari-hari. Informasi zat gizi ini juga dapat membantu Anda dalam mematuhi diet yang sedang Anda jalani.

 

4-Angka kecukupan Gizi (AKG)

Dalam label biasanya ada persentase kandungan gizi di dalam produk makanan kemasan. AKG berdasar jumlah zat gizi yang direkomendasikan untuk masyarakat. Dengan membacanya, Anda tahu berapa persen kebutuhan gizi Anda tercukupi. Meski makanan kemasan yang Anda konsumsi telah memenuhi kebutuhan gizi Anda sebanyak 100%, tetaplah konsumsi makanan alami yang bervariasi.

(Article By Rianti Fajar; Bahan dari :  https://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/perhatikan-4-informasi-pada-label-makanan-kemasan.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code