Wisata dan Kuliner

Puncak Tetetana Di Kumelembuai Tomohon

(m.merdeka.com)- Pernah ke Kota Tomohon, Sulut? Tomohon dikenal sejuk, tempat merekahnya bunga2 segar. Salah satu spot terbaik menikmati Tomohon itu Puncak Tetetana, Kumelembuai. Puncak Tetetana pemandangannya eksotis dari ketinggian. Viewnya adalah Kota Manado secara keseluruhan.

 

Menurut Deputi Bidang Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani, Tomohon layak dieksplorasi. Karena  banyak destinasi dan atraksi unggulan. “Walau kota kecil, Tomohon mampu menggali potensinya. Misalnya atraksi Tomohon International Flower Festival, yang menegaskan Tomohon sebagai Kota Bunga. Banyak destinasi lain, seperti Puncak Tetetana,” papar Rizki, Minggu (11/8).

 

Puncak Tetetana berjarak 20 menit dari kota Tomohon. Karena gak ada angkutan umum,  dianjurkan syewa mobil sangat dianjurkan. Sebelum tiba di Puncak Tetetana, kita disuguhi sejuknya Kumelembuai. Sepintas, suasananya mirip kawasan Puncak di Bogor. Jika di Puncak Bogor kita temukan tanaman daun teh. Di Kumelembuai hingga Puncak Tetetana yang bisa kita lihat tanaman kol berderet rapi.

 

“Akses jalan ke Puncak Tetetana rapi. Jalannya bagus. Pemandangannya indah. Jadi perjalanan tidak membosankan. Apalagi, kita bisa berhenti di jalan untuk foto. Karena banyak spot foto indah,” papar Rizki, diamini Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh. Ricky Fauziyani.

 

Waktu terbaik menikmati Puncak Tetetana itu sore hari. Karena, kita bisa lihat sunset jelas. Selain itu, kita berfoto dengan beberapa spot keren. Seperti Kota Manado dengan pantainya yang keren. Ada juga spot dengan latar belakang Gunung Klabat. Jelang senja, kita bisa berfoto siluet dengan latar belakang sunset.

 

Di Puncak Tetetana ada taman bunga dengan aneka warna terlihat cantik dan segar. Kalau kita haus atau lapar, pengelola Puncak Tetetana menyiapkan kantin. Jika ingin ke Puncak Tetetana, jangan lupa bawa jaket. Karena udaranya kencang dan dingin. Terlebih sore hari.

 

“Puncak Tetetana sangat keren. Kalau kita main ke Tomohon, jangan pernah melewatkan kesempatan mengunjunginya. Sebab, Puncak Tetetana salah satu lokasi wisata terbaik di Tomohon,” terang Rizki.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengaku tidak meragukan potensi yang dimiliki Tomohon.

 

“Tomohon itu luar biasa. Kota kecil yang memiliki atraksi dunia. Yaitu TIFF. Atraksi yang mampu menghadirkan wisatawan. imbasnya, destinasi wisata jadi ikut terangkat. Salah satunya Puncak Tetetana yang sangat sejuk. Jika dikelola dengan baik dipromosikan dengan benar, destinasi-destinasi di Tomohon ini bisa bersaing dengan daerah lain di Indonesia,” paparnya.

 

(mdk/hhw; Mega Rachmawati; Bahan dari : https://m.merdeka.com/peristiwa/sejuknya-puncak-tetetana-di-kumelembuai-tomohon.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close