RSS Feed     Twitter     Facebook

Sering Muntah Demi Tubuh Kurus Seorang Model Alami Anoreksia

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 3 views    Font size:
Sering Muntah Demi Tubuh Kurus Seorang Model Alami Anoreksia

(m.suara.com/health)-Baru2 ini di Tiongkok ramai group chat yang membantu gadis2  menurunkan berat badan mereka. Sayangnya, cara yang mereka lakukan cukup ekstrem.

 

Mereka menurunkan berat badan dengan memaksa tubuhnya memuntahkan makanan di perutnya. Melansir World of Buzz, ada tiga cara yang mereka gunakan untuk muntah. Menekan bagian belakang tenggorokan dengan tangan, memasukkan selang kecil panjang hingga melalui tenggorokan dan muntah secara manual, tidak menggunakan alat apapun.

 

Salah seorang anggota group chat tersebut, seorang gadis yang ingin mempertahankan berat badannya setelah menjadi seorang model mengaku dirinya malah menderita anoreksia dan bulimia. Ini disebabkan oleh seringnya ia muntah hingga membuat tidak napsu makan.

 

Padahal, anoreksia adalah gangguan makan dan kondisi kesehatan mental yang sangat serius. Melansir NHS, anoreksia yang terjadi dalam jangka panjang dapat menyebabkan masalah kesehatan parah karena mengalami malnutrisi. Kondisi ini juga memungkinkan munculnya komplikasi.

 

– Masalah dengan otot dan tulang, termasuk merasa lelah dan lemah, osteoporosis dan masalah dengan perkembangan fisik pada anak dan dewasa muda.

– Masalah kesuburan.

– Kehilangan gairah seks.

 

– Masalah dengan jantung dan pembuluh darah, termasuk sirkulasi yang buruk, detak jantung tidak teratur, tekanan darah rendah, penyakit katup jantung, gagal jantung, dan pembengkakan di kaki, tangan atau wajah (edema).

 

– Masalah dengan otak dan saraf, termasuk kejang dan kesulitan konsentrasi dan memori.

– Masalah ginjal atau usus.

– Sistem kekebalan tubuh lemah.

 

Anoreksia juga dapat membahayakan hidup penderitanya. Ini salah satu penyebab utama kematian terkait masalah kesehatan mental. (Rauhanda Riyantama; Roosiana Chozanah; Bahan dari : https://m.suara.com/health/2019/08/20/174643/sering-muntah-demi-tubuh-kurus-seorang-model-berakhir-alami-anoreksia)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code