Aku cinta Indonesia

Sri Mulyani-Indonesia 5 Besar Dunia Pencetak Startup

(ekbis.sindonews.com)-JAKARTA; Perkembangan pesat perusahaan startup di Indonesia menurut Menkeu Sri Mulyani mendapat pengakuan di dunia. Industri startup Tanah Air terus tumbuh, di antaranya menjelma sebagai unicorn alias perusahaan rintisan yang kapitalisasinya di atas USD1 miliar.

Menjamurnya bisnis startup satu dekade ini lekat dengan inovasi dan Teknologi ini seolah jadi senjata baru penggerak ekonomi suatu negara. Sri menerangkan startup yang dimiliki menjadikan Indonesia di peringkat ke-5 terbesar di dunia.

 

Ini karena kemajuan startup buatan Indonesia penuh dengan inovatif. “Indonesia bisa buat ekonomi digital. Kehadiran startup seperti Grab, Traveloka, Buka lapak di era milenial ini membuat kita negara terbesar dengan lebih dari 2.000 startup dan masuk 5 besar di dunia” ujar Menkeu, Selasa (24/9/2019).

 

Sambung dia mengatakan, pemanfaatan teknologi memberikan dampak yang sangat baik bagi ekonomi. Pasalnya, ekonomi digital lewat pemanfaatan teknologi disaat yang sama menciptakan lapangan pekerjaan baru serta memperluas akses.

“Ini memberikan akses yang mana tadinya enggak memiliki akses. Tidak hanya akses penjualan, tapi lebih mandiri dan bisa menghasilkan penghasilan tetap,” jelasnya.

 

Dia menegaskan, dalam upaya terus mendorong kemajuan startup pihaknya akan membenahi regulasi mengenai infrastruktur untuk perkembangan Unicorn di Indonesia. Pasalnya, startup Indonesia memiliki kreativitas tinggi dan menjadi bukti inovasi anak-anak muda Indonesia.

“Kita terus memperbaiki ekosistem startup di Indonesia, termasuk dari sisi perpajakan. Hal ini penting agar ke depan Unicorn Indonesia terus bertambah,” tegasnya.

 

(akr; Rina Anggraeni;  Bahan dari : https://ekbis.sindonews.com/read/1442619/34/sri-mulyani-indonesia-lima-besar-dunia-sebagai-pencetak-startup-1569306989)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close