YAKESTEL DAN OLAH RAGA

Gedung Laga Tangkas Tempat Wisata Sehat Klub Senam Binaan Yakes 28-09-19

Konon ketika ada pengumuman (lokasi Wisata Sehat di Laga Tangkas di SOR Dispora Arcamanik, ada pendapat bahwa kenapa kok gak diselenggarakan di Learning Center Gegerkalong. Usulannya bagus memanfaatkan Gedung milik Telkom.

 

Namun saya terhenyak melihat lokasi di Arcamanik yang saya rasakan cukup modern (maklum saya lama gak pernah lewat sejak pensiun-2004). Akses menuju SOR Arcamanik relatif banyak sehingga bias mengurai lalu lintas, walau di sana sini ada kemacetan. Tapi kemacetan memang dimana mana karena bandung kan kota favorit bagi wisatawan, apalagi hari Sabtu.

 

Kelebihan lain dari SOR Arcamanik : Gedung Laga Tangkas relatif luas, Akses masuk Gedung ada empat, masing akses masuk tersedia toilet (yang sangat cocok bagi Lansia), Mushola ada, tempat parker kendaraan relatif besar dan di belakang Gedung ada akses bagi Panitia lewat beserta barang dan peraalatan yang diperlukan.

 

Sekedar tambahan informasi, baiklah saya sajikan seputar SOR Arcamanik tersebut dari suatu sumber, monggo :

(serbabandung.com)-Bandung; punya  sarana olahraga (SOR). SOR itu Arcamanik dibangun menyambut PON XIX yang berlangsung di Jawa Barat. Lahan bekas lapangan pacuan kuda ini disulap menjadi beberapa venue cabang olahraga.

 

SOR ini pembangunannya hampir berbarengan dengan pembangunan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kawasan Gedebage.

 

Sor Arcamanik mulai dibangun pada akhir tahun 2011. Luas lahan mencapai 16 hektare. Pembangunan ini menggunakan dana multi years dari APBD.

 

Venue yang dibangun di sini adalah Graha Laga Tangkas, Gymnasium dan Angkat Berat, Stadion Baseball, Stadion Sepak Bola berkapasitas 18.000 orang, Lapangan Voli Pasir, Padepokan Pencaksilat dan Graha Laga Satria.

 

Sabtu (31/1/2016) sore, para pekerja terus mengebut pekerjaan untuk menyelesaikan sarana yang belum selesai. Kesibukan kentara, terutama di belakang stadion. Sebuah backhkoe saat itu tampak membongkar bongkahan bekas tembok yang menumpuk di sana.

 

Tak jauh dari sana sebuah crane tampak di antara tiang-tiang beton yang menjulang. Bangunan masih harus diselesaikan menjelang PON yang akan berlangsung pada September 2016. Para pekerja, saat itu, sebagian ada yang sedang beristirahat.

 

(Bahan dari berbagai sumber; https://www.serbabandung.com/sor-arcamanik/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close