Wisata dan Kuliner

3 Spot Menarik Saat Berlibur Ke Pulau Harapan

(traveling.bisnis.com)-JAKARTA; Pulau Harapan salah satu destinasi wisata di Kepulauan Seribu, Jakarta. Ada spot spot menarik yang dapat dikunjungi selama berlibur di sini.

 

Pulau Harapan dapat ditempuh melalui dua jalur laut, yaitu Pelabuhan Ancol dan Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara. Jika via Muara Angke, pelancong menggunakan ferry dengan waktu tempuh sekitar dua jam perjalanan.

 

Sejatinya, Pulau Harapan hanya titik pemberhentian kapal. Wisatawan juga akan menginap di pulau ini. Selebihnya pelancong dapat menuju atau dibawa ke beberapa spot wisata menarik nan tak terlupakan.

 

1-Pulau Macan

Pulau Macan, titik pertama yang dapat didatangi penyuka snorkeling. Mereka dibawa menggunakan kapal kecil. Spot ini dapat ditempuh sekitar 30 menit dari Pulau Harapan.

 

Sebelum melakukan perjalanan, wisatawan diberikan alat snorkeling seperti pelampung dan kacamata snorkeling. Pakailah demi keamanan dan kenyamanan selama melakukan kegiatan ini.

 

Anda akan lihat dari dekat tumpukan karang dan biota laut serta ikan-ikan kecil. Beri roti atau makanan ikan di sekitar Anda untuk menarik perhatian hewan laut agar dapat memandangnya lebih dekat.

 

2-Pulau Gosong

Pulau Gosong ini salah satu pulau menarik. Pulau ini  berupa gundukan pasir kosong tanpa ada satupun tumbuhan di sekitarnya. Namun spot ini paling menyita perhatian turis.

 

Pulau ini cantik. Pasalnya luas pulau hanya belasan m2. Jika air surut, pelancong dapat sekadar duduk atau bermain pasir di sana. Namun bila pasang air, Anda juga tak perlu kecewa. Berswafoto dengan latarbalakang ciamik dapat dengan mudah Anda temukan di sini.

 

Abadikan momen menarik melalui tangkapan kamera selama berada di pulau ini. Pelancong hanya diberi waktu sekitar 15 menit sebelum melanjutkan perjalanan ke pulau lainnya.

 

3-Pulau Perak

Lelah di dua pulau tadi, wisatawan dapat beristirahat di pinggir pantai Pulau Perak. Jajanan dan air kelapa muda jadi teman istirahat Anda di pulau ini. Jika masih bersemangat, tidak ada salahnya untuk kembali berenang di sini.

 

Pelancong dapat waktu istirahat satu jam lebih di Pulau Perak. Anda bisa tidur di atas pasir atau bermain air kembali. Saat matahari akan tenggelam, wisatawan diajak naik ke kapal, kembali ke Pulau Harapan.

 

Banyak momen menarik dapat dinikmati selama perjalanan pulang. Terutama lihat matahari tenggelam dibalik gugusan pulau. Tampilan langit merah saga kian membuat perjalanan wisata ini sulit dilupakan.

 

(Rayful Mudassir; Editor : Miftahul Ulum; Bahan dari : https://traveling.bisnis.com/read/20191013/224/1158418/3-spot-menarik-saat-berlibur-di-pulau-harapan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close