Info Daerah n Opini

Klub BLA P2tel Bandung Selatan Melaksanakan Senam Reboan 27-11-19

 

Senam Reboan Klub Jantung Sehat (KJS) Bandung Lautan Api (BLA) Tegallega ini yang merupakan bagian dari kegiatan P2tel Cabang Bandung Selatan tanggal 27-11-2019.

 

 

 

Kegiatan ini merupakan salah satu dambaan menuju sehat bagi para pensiunan khususnya anggota P2Tel Bandung Selatan dan sekaligus juga dukungan dan binaan Yakes ini

 

 

 

Aktivitas Senam dimulai pukul 07.00 s/d sekitar pukul.08.00 ini sebelumnya lebih dulu diawali dengan registrasi para peserta. Total Jumlah peserta senam yang hadir sebanyak 76 76 orang terdiri dari :

 

 

 

Pensiunan 31 orang; Keluarga (istri) : 30 orang dan Umum (masyarakat) sekitar yang berminat sehat, bergabung dan menanda tangani daftar hadir sebanyak  15 orang

 

 

Sebagaimana biasa sebelum dimulai pelaksanaan Senam, didahului berdo’a dipimpin oleh Pak H. Agus Suryana. Selanjutnya Senam dipandu oleh Bu. Hj.Lili, Pak Tatang dan Pak Agus.

 

 

 

Jenis senamnya meliputi : Senam Refleksi, Senam persendian, dilanjutkan dengan Senam Taichi dan Senam Pernapasan. Kemudian biasa diakhiri dengan Senam Maumere.

 

Sudah merupakan tradisi baru di Grup Senam BLA ini setelah selesai senamnya peserta senam saling memijit pundak, memukul kecil2 sekitar punggung dan mengusap2.

 

 

Setelahnya disampaikan informasi2 khususnya mengenai dengan anggota KJS yang akan ikut Senam Wisata Nasional (SWN) P2Tel Di Surabaya yang direncanakan berlangsung tanggal 28-29 Maret 2020.

 

Pada kesempatan tersebut didata ulang untuk memastikan keikut sertannya karena  harus segera  dilaporkan jumlahnya ke Panitia SWN di Surabaya paling lambat awal bulan Desember 2019.

 

Masih ada sesi berikutnya yaitu ulasan hasil pengamatan kegiatan Cabang P2Tel lainnya dibawakan oleh rekan FatchurR. Yang bersangkutan mengajak Pengurus P2Tel Bandung Selatan dan para anggotanya dengan membandingkan kemajuan Cabang lain diantaranya :

 

1-Panitia penyelenggaraan HUT P2Tel Cabang lain menggunakan pakaian seragam adat Sunda

2-Kehadiran acara tersebut mencapai 282 orang, suatu jumlah yang relative besar

3-Berhasil menghadirkan pejabat Dapen dan jajarannya untuk melakukan pendataan elektronik

4-Memiliki Yel yel khas Cabang tersebut nyang kompatibel dengan semboyan Yakes

5-Memiliki Lagu yang dimodifikasi dan bertalian Cabangnya dan juga berupa Video

6-Mampu menyewa penyanyi dan sound systemnya

7-Serta berhasil menghimpun dana, sehingga saldo anggaran Cabang tersebut relative besar (menurut saya sangat besar)

 

Diharapkan dengan mengamati keberhasilan beberapa Cabang P2Tel lainnya, maka diharapkan Pengurus Cabang Bandung Selatan dengan dukungan anggotanya mampu mengevaluasi kegiatan kita, selanjutnya membangun impian dan melaksanakan prinsip :

 

“Hari ini lebih baik dari kemarin” (Continuous improvement) dan melakukan Diferensiasi (berani tampil beda), demikian masukan dari pmbicara

 

Selesai acara selanjutnya kepada para peserta dibagikan minum dan snack sekedarnya. (Data dan ffoto kiriman H. Djuhana; Editoor : FatchurR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close