Kesehatan

Mencegah Nyeri Punggung

 (1health.id)-Apakah Anda sering mengalami nyeri punggung? Nyeri punggung jadi salah satu masalah yang dikeluhkan banyak orang dewasa yang bekerja di kantoran. Duduk berjam-jam di depan layar komputer, kerap kali membuat punggung mereka kaku dan tegang.

 

Selain itu, duduk dalam postur yang salah juga jadi salah satu penyebabnya. Meski umum terjadi, nyeri punggung tetap saja dapat membuat Anda merasa tidak nyaman dan kesulitan dalam beraktivitas. Untuk itu, berikut ini tips yang bisa Anda lakukan untuk mencegah nyeri punggung datang:

 

Jaga berat badan

Mempertahankan berat badan pada angka sehat akan mengurangi tekanan pada punggung bawah Anda. Saat seseorang mengalami obesitas, ia lebih berisiko mengalami nyeri di bagian punggung. Makanlah makanan yang kaya kalsium dan vitamin D untuk meningkatkan kekuatan tulang Anda.

 

Jangan terlalu banyak istirahat

Jika Anda pernah mengalami cedera akut, sangat penting bagi Anda untuk tidak beristirahat terlalu lama di tempat tidur. Anda cukup beristirahat selama satu hingga dua hari, selanjutnya Anda bisa kembali berangkat ke kantor.

 

Jika Anda istirahat terlalu lama, akan melemahkan kekuatan otot Anda, sehingga akan memperlama proses penyembuhan. Segera kembali aktif semampu Anda.

 

Perhatikan kondisi tubuh

Jika beberapa gerakan dapat memperparah rasa sakit, maka istirahatlah sebentar dan perhatikan tubuh Anda. Diskusikan dengan dokter mengenai rasa sakit ini, dan tanyakan latihan fisik terbaik apa yang bisa membantu Anda mengatasinya.

 

Hentikan kebiasaan merokok

Tahukah Anda kebiasaan merokok juga berpengaruh terhadap kesehatan punggung Anda? Saat Anda merokok, aliran darah menuju tulang belakang akan berkurang dan ini akan menyebabkan penuaan yang cepat. Lama kelamaan, Anda akan berisiko untuk terkena nyeri punggung dan nyeri pinggang.

(Article By Claudia Ramadhani; Bahan dari : https://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/lakukan-hal-ini-untuk-cegah-nyeri-punggung.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close