Selingan

Kolam Renang Indoor Luasnya 5 Kali Lapangan Sepak Bola

(travel.detik.com)-RUST; Kolam renang di Jerman ini menawarkan pengalaman tak biasa. Berkonsep indoor luas, wisata air ini seukuran 5 kali lapangan sepak bola. Lokasinya di Rust, dekat perbatasan Jerman-Prancis, nama kolam renangnya adalah Rulantica.

 

Jika traveler berangkat dari Bandara Euro, Prancis waktu yang dibutuhkan kira kira satu jam, dan jika dari Bandara Stuttgart, Jerman, butuh waktu selama 2 jam. Kolam renangnya ini diresmikan pada November 2019 kemarin.

Ada 25 atraksi termasuk kolam ombak dan 17 jenis perosotan yang tersebar di tempat seluas 32.600 meter persegi ini. Pasti cocok buat traveler yang suka adrenalin dan wisata air.

 

Nah, dua perosotannya yang bernama Dugdrob dan Vildfal lah yang bisa jadi pilihan traveler untuk memacu adrenalin. Perosotan ini bisa buat traveler meluncur bebas.

Selain pacu adrenalin untuk wisatawan dewasa, ada juga area anak-anak. Seluncuran yang aman ini cocok buat anak-anak umur 3-12 tahun.

Sedangkan aulanya berbentuk seperti kerang dengan ruangan hangat hingga 32 derajat Celcius. Di dalamnya ada 1.700 kursi jemur untuk pengunjung. Tak hanya di dalam, di luar juga ada 500 kursi berjemur dengan kolam air panas.

Taman air ini memiliki maskot bernama Snorry, yaitu gurita imut yang memakai topi viking helmet dengan tanduk. Pembangunan wisata air dimulai pada September 2017 yang selesai dalam waktu 6 bulan.

 

Tak jauh dari Rulantica, ada hotel bintang 4 bernama The Kronasar yang punya 276 kamar. Uniknya, penginapan ini berkonsep museum hotel dengan eksterior bergaya Scandinavian.

Para tamu yang menginap di The Kronasar bisa masuk ke Rulantica lebih pagi sebelum kolam renang ini dibuka pada pukul 10.00 pagi. Wisata air ini tutup pada pukul 22.00 waktu setempat.

 

Untuk harga tiketnya berkisar €35.50 atau sekitar Rp 505.000 untuk anak-anak dari umur 4-11 tahun dan penyandang disabilitas. Sedangkan untuk dewasa harga tiketnya €38.50 atau sekitar Rp 602.000.

 

(elk/aff; Elmy Tasya Khairally;  Bahan dari : https://travel.detik.com/international-destination/d-4810228/kolam-renang-indoor-ini-seluas-5-lapangan-sepak-bola)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close