Psikologi

Mendominasi Kecepatan Internet Ini Rahasia Telkomsel

(teknologi.bisnis.com)-JAKARTA; Pemanfaatan teknologi terkini menjadi kunci Telkomsel dalam menyabet gelar operator seluler berkecepatan internet paling ngebut di Indonesia.

 

Berdasarkan perhitungan Opensignal, sebuah lembaga swasta yang fokus pada perhitungan kecepatan jaringan nirkabel, Telkomsel tercatat sebagai operator dengan akses internet (unggah-unduh) paling cepat di Indonesia.

 

Telkomsel mencatat rata-rata kecepatan unggah 5,4 Mbps untuk semua jaringan (3G/4G). Angka itu naik 1,7 Mbps dibandingkan dengan laporan Opensignal pada Juli 2019 lalu yaitu sebesar 3,7 Mbps.

 

General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim mengatakan bahwa Telkomsel terus melakukan percepatan pemerataan infrastruktur teknologi internet cepat dan penguatan jaringan.

 

Pada tahun 2019, Telkomsel telah berhasil menyelesaikan pembangunan sekitar 22.000 BTS 4G untuk memberikan pengalaman berinternet yang makin baik kepada pelanggan.

 

Tidak hanya itu, Telkomsel juga menerapkan teknologi terbaru dalam pengembangan infrastruktur jaringan 4G LTE yang dapat meningkatkan kapasitas dan kecepatan hingga 3x lipat dari BTS 4G reguler.

 

“Serta di seluruh infrastruktur BTS 4G LTE telah mengaktifkan teknologi Carrier Agregation yang makin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam mengakes internet di jaringan 4G Telkomsel,” kata Aldin kepada Bisnis, Selasa (17/12/2019).

 

Selain itu, lanjutnya, untuk mempercepat penambahan coverage jaringan 4G di Indonesia, Telkomsel mengimplementasikan teknologi LTE ini di seluruh BTS di frekuensi 900Mhz.

 

Aldin juga menambahkan bahwa Telkomsel juga konsisten melakukan peningkatan jaringan dari sisi kapasitas maupun kecepatan jaringan, mengingat pelanggan Telkomsel saat ini telah mengenal digital.

 

“Pelanggan merupakan aspek terpenting bagi perusahaan. Berbagai inovasi teknologi mulai dari layanan, jaringan, fitur hingga produk yang lengkap kami hadirkan agar kami selalu ada memenuhi kebutuhan pelanggan,” kata Aldin.

 

(Leo Dwi Jatmiko; Ediitor : Akhirur Anwar; Bahan dari  : https://teknologi.bisnis.com/read/20191218/101/1182433/dominasi-kecepatan-internet-ini-rahasia-telkomsel)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close