Kesehatan

Penampakan Virus Corona Yang Mewabah Di China

(health.detik.com)-JAKARTA; Untuk pertama kalinya peneliti China membagikan foto Virus Corona yang kini mewabah. Gambar ini dibagikan untuk memudahkan kerja sama peneliti dalam mengidentifikasi dan mengendalikan penyakit agar tidak meluas.

 

Dalam keterangan di halaman resmi National Microbiology Data Center (NMDC), sampel virus ini diambil dari seorang pasien di Wuhan pada 6 Januari 2020. Tampak virus corona berbentuk bulat dengan ukuran hanya sekitar 100 nanometer (nm).

 

“Virus corona 2019-nCoV yang ditemukan di Wuhan adalah virus corona baru yang belum pernah ditemukan pada manusia sebelumnya,” tulis NMDC dan dikutip pada tanggal (25/1/2020).

 

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) hingga saat ini belum mengumumkan wabah virus corona di China sebagai masalah darurat global. Alasannya karena penyebaran penyakit sebagian besar terjadi di China.

 

“Jangan sampai salah. Penyakit ini sudah darurat di China tapi belum sampai jadi darurat global,” kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus seperti dikutip dari CNN. WHO mengaku akan terus mengawasi ketat perkembangan Virus Corona ini.

 

(fds; up; Firdaus Anwar;  Bahan dari : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4872961/ini-dia-penampakan-virus-corona-baru-yang-mewabah-di-china)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close