Wisata dan Kuliner

Perayaan Imlek Di Indonesia Unik Dan Meria(3/3)

 

 

(news.detik.com)-JAKARTA; 7-Pawai Tatung di Kalimantan

Perayaan Imlek di Singkawang, Kalimantan Barat berbeda dari kota-kota lain di Indonesia. Perayaan Imlek yang unik dan ngeri akan ditampilkan dalam Pawai Tatung.

 

Tatung merupakan atraksi sejenis debus, saat perayaan orang-orang yang kemasukan arwah leluhur akan ikut berpawai, ditambah dengan atraksi tatung yang menancapkan benda tajam ke seluruh tubuh.

 

8-Grebeg Sudiro

Di Solo terkenal dengan Grebeg Sudiro yang diadakan saat tahun baru China. Grebeg Sudiro merupakan perwujudan akulturasi budaya lokal dan Tionghoa, yang diselenggarakan di Kelurahan Sudiroprajan tepat berada di jantung kota Solo.

 

9-Pawai Imlek

Kota hujan Bogor akan semakin meriah saat perayaan Imlek hadir di kawasan pecinan. Setelah 15 hari setelah Imlek akan ada pawai Cap Go Meh, dan akan ada pawai pesta rakyat yang menggabungkan kesenian Sunda dan Tionghoa.

 

10-Perang Air

Di Riau berbeda, perang air menjadi tradisi saat perayaan Imlek. Tak hanya dirayakan etnis Tionghoa saja, tetapi hampir semua warga Riau akan ramai-ramai mengikuti perang air. Sama seperti perayaan songkran di Thailand, warga Riau akan ramai-ramai berbasah-basahan di hari raya Imlek.

 

11-Pekan Budaya Tionghoa

Tak hanya Solo, Yogyakarta juga merayakan Imlek dengan pekan budaya, hal ini sudah dilaksanakan selama 13 tahun. Pekan budaya ini berlangsung lama, jadi kamu punya kesempatan untuk mengenal budaya Tionghoa lebih dalam lagi

 

Itulah perayaan Imlek di Indonesia dengan cara yang unik dan khas. Dengan adanya pawai dan festival akan menambah pengetahuan mengenai budaya Tionghoa. Jadi, mana kota tujuanmu untuk libur Imlek 2020 ini? Gong Xi Fa Cai!

 

(Tasya Awlia; Bahan dari : https://news.detik.com/berita/d-4872499/deretan-perayaan-imlek-di-indonesia-unik-dan-meriah)-FatchurR * Tamat…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close