Aku cinta Indonesia

Semua SPBU Pertamina Terima Bayar BBM Nontunai Pada 2020

(cnnindonesia.com)- Jakarta; Pertamina menargetkan seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menerima transaksi penjualan BBM nontunai pada 2020.

“Kami dorong transaksi di SPBU pakai nontunai. Apakah melalui akun bank atau ‘e-money’ atau LinkAja,” kata Mas’ud di Cirebon dikutip dari Antara, Selasa (24/12).

Perseroan, masih berupaya melakukan digitalisasi di seluruh SPBU. Ia menargetkan proses digitalisasi rampung pada akhir kuartal I 2020 sehingga transaksi non tunai dapat diterapkan di semua SPBU.  “Kini, SPBU kami sedang tahap instalasi digital sehingga penjualan bisa dimonitor setiap waktu,” ujarnya.

 

 

Mas’ud menyadari penetrasi transaksi nontunai di SPBU tidak mudah. Sebab, secara nasional porsi penggunaan transaksi nontunai baru 20 hingga 25%.

“Kami masih punya tantangan 75% lagi dan ini akan kami kejar agar bisa menggunakan transaksi nontunai,” ujarnya. Dengan transaksi nontunai, Mas’ud berharap seluruh transaksi bisa terdata dengan tepat dan memudahkan perseroan menyiapkan stok BBM sesuai kebutuhan masyarakat.

 

(sfr;  Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20191224171811-85-459701/seluruh-spbu-pertamina-terima-bayar-bbm-nontunai-pada-2020)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close