Kesehatan

5 Makanan Penghilang Selulit Yang Perlu Dikonsumsi Ruti(1/2)

(food.detik.com)- Makanan penghilang selulit itu perlu dikonsumsi rutin agar hasilnya maksimal. Selulit yang muncul pada bagian tubuh wanita mengganggu penampilan. Walau letaknya tersembunyi di bagian tubuh tertentu, namun banyak wanita ingin menghilangkan.

 

Selulit timbul karena penumpukkan lemak pada bagian tubuh seperti paha, bokong, atau lengan. Selulit ini membuat kulit tampak menonjol dan bergelombang. Walau tak akan hilang sepenuhnya, selulit bisa dikurangi dengan berpola hidup sehat. Pemilihan makanan perlu diperhatikan, sebaiknya mengonsumsi makanan yang dapat menghidrasi dan tinggi zat antioksidan.

 

Dilansir dari The Healty (23/1), 5 makanan penghilang selulit ini bisa jadi pilihan untuk yang mau menyingkirkannya. Rasanya enak seperti dark chocolate hingga semangka.

 

1-Dark Chocolate

Dark chocolate sejenis cokelat yang dapat membantu menghilangkan selulit jika dikonsumsi rutin. Sebab jenis cokelat ini paling banyak punya campuran buah kakao asli. Maka itu rasa dark chocolate lebih pahit dari jenis cokelat lain yang sudah mendapat campuran bahan lain.

 

Dark chocolate juga memiliki nutrisi baik dengan kandungan mineral seperti magnesium dan zat besi. Ada juga antioksidan yang tinggi berupa flavonoid. Jenis antioksidan ini berdampak baik untuk tubuh.

 

Menurut Ginger Hulitin Ahli Diet di Academy of Nutrition and Dietetics, dark chocolate itu sumber nutrisi yang baik untuk tubuh. Dia mengatakan, “Kakao memiliki beragam penelitian menarik untuk mendukung sistem kardiovaskular yang penting untuk aliran darah ke seluruh tubuh.”

 

Salah satu dampak baiknya, dapat mengurangi timbulnya selulit tubuh. Ada yang menjadikan dark chocolate ini makanan untuk camilan saat diet. Untuk mengonsumsinya mudah, karena tinggal memakannya utuh atau ditambahkan ke makanan seperti untuk celupan pisang beku, sebagai campuran yogurt, oatmeal, bahkan untuk kopi.

 

2-Alpukat

Makanan untuk penghilang Selulit lainnya alpukat. Buah ini sering dijadikan makanan diet karena kandungan seratnya yang tinggi dapat mengenyangkan. Kandungan lemak tak jenuh tunggal pada alpukat juga dapat membantu dalam membakar lemak.

 

Serat pada alpukat tak hanya mengenyangkan, namun juga dapat membantu dalam menyeimbangkan glukosa dan membuang racun pembentuk selulit. Jadi, Anda harus rutin mengonsumsi alpukat ini jika ingin selulit di tubuh menghilang.

 

Alpukat nisa dikonsumsi langsung, bisa juga diolah jadi makanan lezat. Diantaranya smoothie, campuran sandwich bersama telur, daging asap, dan selada segar. Atau bisa dijadikan saus guacamole. Proses mengolahnya mudah hanya menghancurkan alpukat dan ditambah tomat, daun ketumbar, bawang bombai cincang, bawang putih, jeruk nipis, lada bubuk, dan juga paprika.

 

(Yenny Mustika Sari; yms; adr;  Bahan dari : https://food.detik.com/info-sehat/d-4875529/5-makanan-penghilang-selulit-yang-ampuh-dan-perlu-dikonsumsi-rutin)-FatchurR * Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close