Wisata dan Kuliner

6 Destinasi Wisata Populer Di Sekitar Bandara Kertajati

(msn.com; Tribuntravel.com)- Mulai Senin (1/7/2019), transportasi penerbangan dengan rute domestik di Bandara Internasional Husein Sastranegara dialihkan ke BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) Kertajati. Instagramable.

 

Namun, untuk operasional pesawat baling-baling atau propeller dan rute luar negeri tetap berada di Bandara Husein Sastranegara.

 

Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati berada di Majalengka, Jawa Barat. Bandara ini disebut bakal jadi bandara terbesar kedua setelah Bandara Soekarno-Hatta. Kini Bandar Udara Internasional Jawa Barat sudah melayani banyak rute penerbangan dari dan ke berbagai kota di Indonesia.

 

Ternyata, di sekitar bandara ini banyak wisata alternatif. Berikut tempat wisata di sekitar Bandara Kertajati yang wajib traveler kunjungi:

 

1-Jembar Waterpark Majalengka

Jembar Waterpark adalah taman bermain dengan failitas terlengkap di Majalengka. Dulunya, tempat untuk Jembar Waterpark ini galian pasir. Keunikan Jembar Waterpark adalah pemilihan tema yang unik yaitu dinosaurus.

 

2-Obyek Wisata Telaga Herang

 

Traveler bisa melihat keindahan air di danau dengan beragam ikan dengan corak menawan.

Ikan-ikan di danau yang jernih jadi pesona unggulan di destinasi ini.

 

Namun, pengunjung dilarang menangkap ikan di tempat ini. Pengunjung yang ketahuan menangkap ikan akan didenda dengan jumlah yang besar.

 

3-Curug Cipeuteuy

 

Curug Cipeuteuy berada di kawasan konservasi Bumi Perkemahan Desa Bantaragung. Tempat ini menawarkan pesona air curug dan juga bunga anggrek di hutan lindung.

 

4-Terasering Panyaweuyan 

 

Tempat wisata Terasering Panyaweuyan berada di Majalengka dengan jarak 46 Km dari Bandara Kertajati. Terasering Panyaweuyan adalah destinasi agrowisata.

 

Traveler dapat mengunjungi tempat iniuntuk melihat cara bercocok tanam hingga berbincang dengan petani.

 

5-Taman Wisata Alam Cadas Gantung

 

Penyuka tantangan wajib mampir di tempat ini. Untuk mendapatkan pemandangan yang luar biasa, traveler harus naik ke puncak bukit. Naik ke puncak bukit harus dengan usaha keras.

 

Lokasi Taman Wisata Alam Cadas Gantung juga relatif sulit untuk dijangkau. Tanjakan hingga turunan yang curam jadi pemandangan biasa untuk sampai di tempat ini.

 

6-Museum Pusaka Keraton Kasepuhan Cirebon

 

Tak hanya di Majalengka, Bandara Kertajati juga dekat dengan Kota Cirebon.

Jarak ke Kota Cirebon dari Bandara Kertajati kurang lebih 1,5 jam saja.

Satu tempat yang harus dikunjungi di Cirebon adalah Museum Pusaka Keraton Kasepuhan Cirebon.

 

(Arif Setyabudi Santosa; Bahan dari : https://www.msn.com/id-id/travel/ideperjalanan/6-tempat-wisata-populer-di-dekat-bandara-kertajati-majalengka/ar-AADJkb3)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close