Kesehatan

Cara China Bangun RS Virus Corona Dalam 10 Hari

(health.detik.com)- Rumah sakit khusus Virus Corona di China resmi beroperasi pada 3/2/20. Bagaimana China bisa membangun rumah sakit hanya dalam waktu 10 hari?

 

Dikutip dari Foxnews, dikatakan oleh pemerintah China bahwa rancangan modelnya akan serupa dengan rumah sakit yang dibangun di Beijing selama wabah SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) 2002-2003. Rumah sakit ini akan menyediakan sekitar 1.000 tempat tidur untuk pasien virus corona.

 

Lebih dari 100 pekerja diturunkan untuk membangun rumah sakit ini. Penggunaan struktur prefabrikasi atau komponen rakitan dari pabrik, dapat memotong waktu pengerjaan agar lebih cepat.

 

 

“Yang berbeda dari struktur ini adalah bahwa rancangannya menggunakan kotak baja struktural, yang memungkinkan mereka untuk ditumpuk satu sama lain,” kata Grant Geiger, CEO EIR Healthcare.

 

Geiger pun menjelaskan situasi darurat menjadi faktor pembangunan rumah sakit ini begitu cepat. Sebab pembangunan rumah sakit rawat inap tradisional umumnya membutuhkan waktu dua tahun lebih untuk mendapatkan izin dari pemerintah.

 

“Dalam situasi tanggap darurat, menyediakan perawatan klinis itu terpenting,” ucap Geiger. Menurutnya RS khusus virus corona ini dilengkapi sistem mekanik, listrik dan pipa ledeng khusus untuk menjaga pasien dan pekerja terlindungi dari kontaminasi. Tak hanya itu, sistem penyaringan udaranya pun sudah dirancang secara khusus sebelum fasilitas rumah sakit itu dibangun.

 

(kna; kna; Achmad Reyhan Dwianto;  Bahan dari : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4880764/penasaran-begini-cara-china-bangun-rs-virus-corona-dalam-waktu-10-hari?tag_from=wpm_cb_lifestyle_2&utm_source=detik.com&utm_medium=referral)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close