Kesehatan

Selain Corona Berikut 10 Wabah Virus Yang Menggegerkan Dunia(3/3)

(international.sindonews.com)- 7-Pandemi Kolera Ke-6

Flu Asia adalah wabah pandemi Influenza A subtipe H2N2, yang berasal dari China. Wabah ini terjadi pada 1956 dan berlangsung hingga tahun 1958. Dalam masa dua tahun, Flu Asia menyebar dari Provinsi Guizhou, China, Singapura, Hong Kong dan Amerika Serikat.

Perkiraan jumlah korban meninggal karena Flu Asia bervariasi, tergantung pada sumbernya. Tetapi WHO menempatkan penghitungan akhir sekitar 2 juta kematian, 69.800 di antaranya dari Amerika Serikat saja.

 

8-Dengue

Demam berdarah adalah ancaman konstan. Jika Anda merencanakan liburan di daerah tropis, dapatkan informasi tentang demam berdarah. Ditularkan oleh nyamuk, demam berdarah menyerang antara 50 dan 100 juta orang per tahun di tujuan liburan populer seperti Thailand dan India.

 

Sementara di Filipina, lebih dari 1000 warga meninggal dan ada lebih dari 400 ribu kasus yang terjadi, hampir 2 kali jumlah kasus dari tahun sebelumnya.

 

9-Virus Zika

Zika adalah nama penyakit yang juga disebabkan oleh nyamuk, muncul pertama kali di Brasil tahun 2015 dan menyebar ke lebih dari 50 negara. Terdapat setidaknya 3 kasus dilaporkan di Hong Kong dari orang-orang yang sebelumnya mengunjungi Amerika Latin dan Karibia, dan 22 kasus di China.

 

Zika biasanya tidak memerlukan perawatan tertentu, tetapi berbahaya untuk wanita hamil karena berkaitan dengan mikrocefalus: yaitu bayi lahir dengan kepala kecil abnormal dan otak yang berbentuk tidak normal.

 

(poe; Bahan dari : https://international.sindonews.com/read/1518898/45/selain-corona-inilah-10-wabah-virus-yang-menggegerkan-dunia-1580982305)-FatchurR * Tamat……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close