Wisata dan Kuliner

Wisata Religi Semarang Dan Sekitar(3/3)

 

(merdeka.com)- 6-Masjid Kapal Semarang

Ini tempat wisata religi yang masih lumayan baru. Karena keunikannya, masjid ini langsung viral di media sosial sejak tahun 2017.

 

Masjid ini belum punya nama resmi, tetapi warga menyebutnya Masjid Kapal Bahtera Nabi Nuh atau Masjid Kapal. Letaknya di perbatasan Semarang kota dan Kabupaten Kendal. Tepatnya di Jalan Kyai Padak, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan.

 

Bentuk bangunannya mirip masjid yang ditampung di atas kapal raksasa. Masjidnya sendiri berlantai tiga. Bisa banget buat latar selfie yang keren.

 

7-Firdaus Fatimah Zahra Gunung Pati

Tempat ini punya replika Mina, Bukit Arafah, Masjid Nabawi, sampai Masjidil Haram. Lengkap dengan tiruan Ka’bah. Letaknya di pinggiran Semarang, tepatnya di Jalan Muntal, Kelurahan Mangunsari, Gunungpati.

 

Awalnya bangunan-bangunan di sini didirikan untuk manasik haji bagi para klien biro perjalanan haji PT. Fatimah Zahra. Namun belakangan tempat ini malah ramai dikunjungi warga setempat dan luar kota.

 

8-Klenteng Tay Kak Sie

Klenteng Tay Kak Sie berlokasi di jalan Gang Lombok, No. 62, Pecinan, Semarang. Tempat ibadah ini sudah berdiri sejak tahun 1746 dan memiliki arsitektur indah. Ini adalah salah satu objek wisata religi yang wajib dikunjungi saat mampir ke Semarang.

 

Itulah tempat-tempat wisata religi Semarang yang patut dikunjungi. Jangan lupa mampir ke salah satunya saat berkunjung ke sana dan abadikan foto sebanyak mungkin agar semakin berkesan.

 

(tsr; Bahan dari : https://www.merdeka.com/gaya/wisata-religi-semarang-kln.html)-FatchurR *Tamat…..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close