Islam

Belajar Dari Sapi

Sapi gak pernah dan gak bisa berpikir. Coba tengok di pejagalan. Walau menunggu giliran  digorok, tetap saja ia menyantap rumput segar yang diberikan kepadanya dengan lahap. Kalaulah ia berpikir, pastilah ia berusaha kabur atau paling tidak kehilangan seleranya pada rumput segar.

Bila berkaca dari sudut pandang ini, manusia banyak yang meniru sapi. Betapa tidak, walau dia melihat teman2 seangkatannya sudah satu persatu dicabut nyawanya, tetap saja ia asik menikmati dunia dengan lahapnya.

Apakah manusia yang tak mau berpikir ini sama dengan sapi? Tentu saja tidak. Yang benar adalah manusia yang tidak mau berpikir ia lebih sesat dari sapi!

“Kami ciptakan untuk (isi neraka jahanam) kebanyakan dari jin dan manusia. Mereka punya hati tapi tidak digunakan untuk memahami (ayat2 Allah), punya mata tidak digunakan untuk melihat (tanda2 kekuasaan Allah), punya telinga gak digunakan untuk mendengar (ayat2 Allah). Mereka itu seperti binatang ternak, bahkan lebih sesat lagi”  AL A’RAAF : 179. (Muchtar AF; GWA Vinus)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close