Iptek dan Lingk. Hidup

Donasi Ala Konglomerat Dunia

(vivanews.com)- Konglomerat merupakan seseorang yang memiliki harta kekayaan berlimpah. Tak jarang dari mereka rela menggelontorkan hartanya untuk kegiatan sosial dan membagikannya kepada sesama yang membutuhkan.

Siapa sajakah konglomerat dermawan itu? Berikut daftarnya dan besaran donasinya:

 

1-Bill Gates (Rp 572 triliun)

Sukses dengan bisnis raksasanya, Microsoft, Gates yang kekayaannya mencapai US$90 miliar tak enggan mendonasikan hartanya. Bahkan, tak main-main, dana yang disumbangkan adalah sebesar 45,6%, yaitu hampir setengah dari kekayaannya. Jika dirupiahkan, sumbangan Gates mencapai Rp572 triliun.

 

2-Carlos Slim (Rp 55,8 triliun)

Menjadi pendiri sekaligus CEO Amazon yang memiliki kekayaan US$112 miliar, Jeff Bezos menyumbangkan 1,9% kekayaannya, yaitu sekitar US$2,14 miliar (Rp29,8 triliun) untuk amal.

 

3-Mark Zuckerberg (Rp 24 triliun)

Pengusaha muda sekaligus CEO Facebook ini mengantongi harta sejumlah US$71 miliar. Dengan harta sebesar itu Mark tak berat untuk menyumbangkan kekayaannya 2,4% yaitu US$1,72 miliar (Rp24 triliun) untuk amal.

 

4-Larry Ellison (Rp 16.7 triliun)

Sebagai co-founder dari Oracle, Larry memiliki kekayaan sejumlah US$58,5 miliar. Larry menyumbangkan kekayaannya sebanyak US$1,2 miliar (Rp16,7 triliun).

 

5-Laurene Powell Jobs (Rp 2 triliun)

Mempunyai harta dari pendiri Apple, Steve Jobs sejumlah US$18,8 miliar, membuat Laurene tergerak mendonasikan sebagian hartanya. Ia pun menyumbangkan sekitar US$150 juta atau Rp2 triliun.

 

(WARTAEKONOMI;  Bahan  dari :  https://www.vivanews.com/bisnis/inspirasi/17091-daftar-donasi-ala-konglomerat-dunia-siapa-paling-dermawan)-FatchurR * Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close