Aku cinta Indonesia

Menteri Thohir Sulap Hotel BUMN Jadi RS Penanganan Corona

(suara.com)- Menteri BUMN Erick Thohir bakal menyulap hotel BUMN jadi rumah sakit. RS ini nantinya digunakan untuk penaganan Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 atau Virus Corona.

 

Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Arya Sinulingga mengatakan, hotel itu nantinya akan melengkapi ruangan isolasi yang dimiliki Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ).

 

Adapun Hotel yang disulap, yaitu Hotel Patra Comfort di sebelah RSPJ. “Jadi RS Pertamina jaya akan gunakan bangunan lama di sekitar Cikini dan Pramuka. Kapasitasnya ruang 65 tempat tidur terdiri dari 20 tempat tidur untuk perawatan setingkat ICU, 45 Non-ICU. Jadi hotel tadi akan dijadikan tempat penanganan Corona ya,” ujar Arya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

 

Dengan hotel yang disulap jadi rumah sakit, maka jumlah tempat tidur akan bertambah 52 buah. Selain itu, nantinya ada tambahan 90 tempat tidur yang saat ini sedang disiapkan.

 

“Nanti ada penambahan 90 tempat tidur lagi disiapkan. Jadi akan ada ruangan khusus di sana sehingga ini akan diselesaikan dalam dua minggu, total kapasitasnya akan mencapai 160 tempat tidur,” jelas dia.

 

Dengan tambahan fasilitas ini, Arya merasa yakin rumah sakit BUMN bisa menjadi rujukan para ODP, PDP, maupun pasien positif Virus Corona. “Penanganannya di sana akan didukung 10 dokter spesialis, 8 dokter umum, 3 perawat terlatih,” katanya.

 

(Chandra Iswinarno;  Bahan dari : https://www.suara.com/bisnis/2020/03/17/214507/menteri-erick-thohir-sulap-hotel-bumn-jadi-rs-penanganan-virus-corona)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close