Wisata dan Kuliner

Singa Putih Blonde Dan Snowy Koleksi Baru Lembang Park Zoo

(jabar.sindonews.com)-BANDUNG BARATl; Penghuni di objek wisata Lembang Park & Zoo bertambah dengan kedatangan sepasang singa putih dari Afrika Selatan, Blonde dan Snowy.

Kehadiran mereka melengkapi koleksi hewan karnivora di tempat wisata ini, setelah sebelumnya juga hadir 2 Harimau Benggala (Panthera Tigris Tigris), Si Cantik dan Jelita. Konsep rumah baru bagi Blonde dan Snowy ini sama, yakni di rumah kaca yang dikelilingi restoran. Sehingga wisatawan bisa menikmati hidangan menu makanan sambil melihat langsung tingkah hewan liar itu.

 

Sensasi itu diyakini memberi pengalaman berbeda bagi wisatawan yang ke objek wisata di Jalan Kolonel Masturi, Parongpong, Kab-Bandung Barat (KBB), ini. Manager Operasional Lembang Park & Zoo Iwan Susanto mengatakan, sepasang singa putih dari Afrika Selatan itu ditempatkan di kandang yang berbatasan  dengan restoran berlapis kaca fiber.

Hewan itu salah satu yang jarang dan usia  muda, untuk yang jantan 7 bulan dan betina 8 bulan. Mereka beradaptasi dengan lingkungan dan suasana baru. “Bisa dibilang mereka jetleg, perlu adaptasi. Makanya keduanya lebih banyak terduduk, karena belum mengenal kondisi sekitar,” kata Iwan (7/3/2020).

Menurut dia, kedua singa putih itu untuk saat ini masih harus mendapatkan perawatan khusus karena untuk kondisinya belum sehat maksimal. Ketika sudah beradaptasi 2 minggu, mereka pasti akan aktif dan bisa menyesuaikan dengan kandang barunya. Begitupun dengan cuaca, meski terbiasa panas namun ketika ditempatkan di kawasan Parongpong yang berhawa sejuk tidak akan jadi kendala.

“Kalau perawatan mudah, makannya lahap. Jadi kini sudah ada total 4 koleksi singa dan harimau di tempat ini, dan bisa disaksikan oleh pengunjung baik saat weekday atau weekend,” imbuhnya. Seorang pengunjung asal Kota Bandung, Reza (32) menyebutkan, konsep obyek wisata Lembang Park & Zoo beda dengan kebun binatang yang lain.

Sebab di tempat ini ada tempat makan dengan pemandangan sepasang Singa putih dan sepasang Harimau. Bagi anak kecil tentu hal ini menjadi pengalaman langka dan menyenangkan karena bisa dekat dengan singa dan hanya dibatasi oleh dinding kaca.

“Ini konsep baru, jadi daya tarik bagi anak-anak kalau ke sini. Bisa makan sambil lihat hewan buas, jadi tak akan membosankan karena ada area taman bermainnya juga,” kata dia. (awd; Adi Haryanto; Bahan dari : https://jabar.sindonews.com/read/19915/3/liburan-tambah-seru-singa-putih-blonde-dan-snowy-koleksi-baru-lembang-park–zoo-1583593405)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close