Wisata dan Kuliner

10 Tempat Destinasi Wisata Di Sorong Selatan(1/3)

(wisato.id)- Raja Ampat jadi destinasi wisata utama Kalau Anda bepergian ke Papua. Hal itu dikarenakan Raja Ampat sudah dikenal di seluruh dunia, sehingga membuat penasaran siapa pun.

 

Padahal, wisata di Papua bukan hanya Raja Ampat, masih ada lokasi wisata lain yang patut dikunjungi. Salah satunya adalah Sorong Selatan. Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata di Sorong Selatan.

 

1-Sungai Panta Kapal

Sungai ini terletak di Distrik Sawiat, Kabupaten Sorong Selatan. Kenapa dinamakan Panta Kapal? Ternyata, jika dilihat dari atas, sungai ini terlihat seperti pantat atau bagian belakang dari kapal, sehingga sungai ini dinamakan Sungai Panta Kapal.

 

Air di sungai ini tergolong jernih dan bersih. Anda juga akan merasakan suasana sejuk berkat pepohonan rindang di sekitar sungai ini. Tentu tempat ini jangan sampai terlewat jika berkunjung ke Sorong Selatan.

 

2-Sungai Sembra

Sungai lainnya yang tak kalah indah di Sorong Selatan adalah Sungai Sembra. Terletak di Kampung Srer, Distrik Seremuk, sungai ini juga menawarkan air sungai yang bersih dan jernih.

 

Bahkan Anda juga bisa berenang di sungai ini. Untuk bisa memasuki sungai ini, Anda diharuskan untuk membayar tiket masuk seharga Rp 5 ribu saja.

 

Tarif tersebut hanya berlaku untuk hari Sabtu dan Minggu alias weekend saja, karena tempat ini hanya ramai pada saat weekend. Bila Anda mau masuk gratis, maka Anda harus ke sini pada saat weekdays.

 

(Bahan dari : https://wisato.id/wisata-alam/10-tempat-wisata-di-sorong-selatan/)-FatchurR * Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close