Wisata dan Kuliner

10 Tempat Destinasi Wisata Di Sorong Selatan(3/3)

(wisato.id)- 6-Kampung Sungguer

Di Kampung Sungguer ini Anda bisa melihat kerajinan asli Papua, yaitu tas noken, yang terbuat dari kulit kayu. Anda juga bisa menemukan baju, topi, serta hiasan kepala yang terbuat daru bulu burung Kasuari.

 

Kerajinan tangan ini adalah asli buatan tangan yang dibuat sendiri oleh ibu-ibu penduduk Kampung Sungguer. Untuk bisa membeli tas noken, sebaiknya Anda siapkan uang Anda, karena harga tas noken ini bisa saja mahal.

 

7-Puncak Petik Bintang

Di sini Anda bisa melihat pemandangan dari ketinggian, yang membuat seperti berada di atas awan. Sebenarnya daerah ini adalah tempat tertinggi dari Trans Papua Barat.

 

Namun karena memiliki pemandangan memukau, tempat ini jadi destinasi wisata orang yang kebetulan melewati Trans Papua Barat, dan sempat viral beberapa waktu lalu. Di sini Anda bisa berfoto-fofo dengan latar belakang pemandangan indah.

 

8-Danau Framu

Tak hanya sungai, danau di Sorong Selatan juga ternyata memiliki pemandangan yang memukau, Danau Framu namanya. Danau ini memiliki gradasi warna dari hijau hingga biru muda, yang tentunya akan menyejukkan mata serta pikiran Anda.

 

Anda juga bisa menyegarkan diri dengan cara berenang di danau ini. Danau ini tergolong sangat bersih karena memang masih sedikit wisatawan yang datang ke sini. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan danau ini dengan cara tak membuang sampah sembarangan.

 

9-Pohon Keramat

Pohon Keramat ini ada di Kampung Konda. Yang membuat pohon ini unik adalah berada di tengah-tengah pasir. Konon menurut warga lokal, jika daunnya berguguran di pasir, maka daun itu seakan disapu oleh ‘sesuatu’ sehingga pasirnya akan bersih tanpa perlu ada yang menyapunya.

 

Selain itu, Anda juga tak diperbolehkan membawa pasir dekat pohon keramat ini, karena hal itu akan membuat Anda sakit sepulang dari pohon ini.

 

10-Jembatan Tarof

Jembatan ini terletak di Distrik Kokoda. Yang unik dari jembatan ini adalah panjangnya, yang melebihi panjang jembatan pada umumnya. Selain itu, jembatan ini juga berfungsi sebagai dermaga, karena letaknya yang menjorok ke lautan.

 

Pemandangan di sekitar jembatan juga menjadi daya tarik utamanya, karena cukup indah dipandang mata. Pastinya pemandangannya tak akan terlupakan seumur hidupmu. Sudah siap untuk berwisata ke Sorong Selatan?

 

(Bahan dari : https://wisato.id/wisata-alam/10-tempat-wisata-di-sorong-selatan/)-FatchurR * Tamat…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close