Kristiani dan Hindu

Gereja Terbesar Di Dunia(1/3)

(tempatwisataunik.com)- Gereja adalah rumah ibadah bagi penganut Kristen, tidak jarang gereja dibangun berarsitektur megah dan luas yang bertujuan menampung seluruh umat yang beribadah. Di dunia banyak bangunan megah dan besar. Diantaranya merupakan peninggalan dari masa lalu.

 

Termasuk juga bangunan gereja yang didalamnya tersimpan sejarah juga dengan bangunan megah, besar dan luas. Bahkan beberapa bangunan gereja tersebut masih digunakan sebagai tempat beribadah hingga saat ini dan tentunya terawat dengan baik.

 

Karena keindahan arsitekturnya, tidak jarang para wisatawan datang hanya untuk menikmati kecantikan dan keunikan bangunannya. Nah, langsung saja yuk kita bahas gereja mana saja yang masuk ke dalam daftar gereja terbesar di dunia.

 

1-St. Peter’s  Basilica

Kalau berkunjung ke Vatikan, jangan sampai melewatkan ke gereja termegah sekaligus gereja terbesar di dunia ini. St Peter’s Basilica memiliki desain klasik yang megah dan menjadi salah satu tempat wisata di Vatikan paling favorit.

 

Gereja ini juga jadi pusat kegiatan rohani bagi umat Katolik di dunia, kubahnya memiliki gaya arsitektur Renaissance yang didesain oleh Michelangelo, Bramante, Carlo Maderno, dan Bernini yang merupakan para seniman tersohor.

 

Tidak mengherankan, mengapa gereja terbesar di dunia ini dipenuhi oleh karya seni bersejarah di setiap sudutnya, contohnya saja patung-patung yang menghiasi basilika hingga ornamen dan lukisan indah yang menghiasi atapnya. Sama halnya dengan gereja lain di dunia, St Peter’s Basilica juga menjadi tempat ibadah dan juga tempat untuk berdoa bagi penganut agama Katolik.

 

Menariknya, di gereja ini ada beberapa chapel di setiap sudutnya, yang beberapa diantaranya menjadi tempat peristirahatan terakahir bagi paus terdahulu.

 

Namun, ada satu hal yang menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan, yaitu Swiss Guard yang merupakan para penjaga berpakaian Renaissance.

 

Para penjaga tersebut adalah pria Swiss yang tidak menikah dan tersebar di seluruh Vatikan dengan jumlahnya yang mencapai seratus orang. Bisa dibilang inilah salah satu Kastil terindah di Eropa.

 

(Devinda; Bahan dari :  https://tempatwisataunik.com/info-wisata/wisata-religi/gereja-terbesar-di-dunia)-FatchurR * Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close