Aku cinta Indonesia

Bahan Baku Langka PT Dexa Medica Salurkan 100 Ribu Obat Corona

(indozone.id)- Direktur PT Dexa Medica Hery Sutanto akan mendonasikan sebanyak 100 ribu tablet dengan bahan baku hydroxychloroquine untuk pasien yang positif terpapar virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

 

Dalam video conference yang digelar oleh BNPB, Hery mengaku kini obat-obat itu telah diproduksi oleh pihaknya, dan akan segera didonasikan dalam tahap pertama.

 

“Dan saat ini barang sudah siap untuk kami salurkan yaitu ke 5.000 pasien seluruh Indonesia, ada sekitar 100 ribu tablet yang akan kita donasikan tahap pertama,” ucap Hery, Minggu (12/4/2020).

 

Lebih lanjut, Hery mengungkapkan bahwa bahan baku obat itu kini sangat langka, dan dicari-cari oleh banyak negara lainnya di dunia. Namun, ia mengaku senang karena ada bantuan dari pemerintah untuk mendapatkannya.

 

“Ini obat yang sangat ditunggu-tunggu saat ini, yang begitu sulit bahan bakunya didapatkan, tapi berkat dukungan dari pemerintah yang melalui Badan POM, Kemenkes, Kemenlu, semua mendukung kita untuk bisa mendatangkan bahan baku yang sedang rebutan seluruh dunia ini ke Indonesia,” ungkapnya.

 

Selain itu, Hery juga menyebutkan bahwa pihaknya akan mendonasikan obat dengan bahan azithromycin sebanyak 50 ribu tablet kepada 5.000 ribu pasien Virus Corona di seluruh Indonesia.

 

“Dan juga Chloroquine dalam waktu dekat kita akan donasikan untuk 12 ribu pasien Covid-19, sejumlah lebih dari 240 ribu tablet,” tutup Hery

 

(Editorial Tim; Bahan dari : https://www.indozone.id/news/mnsE7x/bahan-baku-langka-pt-dexa-medica-akan-salurkan-100-ribu-obat-untuk-pasien-corona)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close