Selingan

Fakta Penjara Vietnam Terseram

(travel.detik.com)-PHU QUOC; Vietnam tak hanya Halong Bay yang indah. Ada penjara Phu Quoc dibuka sebagai tempat wisata yang seram.n Ii aslinya adalah penjara untuk menahan para tentara komunis. Dihimpun detikcom dari berbagai sumber, inilah 5 fakta tentang penjara Phu Quoc.

 

1-Penjara

Phu Quoc, penjara komunis dibangun penjajah Prancis. Penjara ini dibangun 1993. Seperti Nusa Kambangan, penjara ini berada di pulau bernama Phu Quoc. Penjara ini untuk menahan orang Vietnam atau (Coconut Tree Prison). Tahun 1967, pemerintahan Saigon membangun kembali dengan luas 4 km2. Dan tempat ini dijadikan penjara perang untuk menahan para tentara komunis.

 

2-Sadis

Penjara ini terkenal karena hukuman untuk tawanan. Tahanan bukan cuma dipukuli, mereka menerima siksaan kejam. Siksaannya dibuat buta dengan cahaya, dimasukkan dalam karung dan dibakar hidup-hidup, dikurung di kandang berduri, sampai memasukkan tongkat ke dalam tenggorokan. Semakin sering tahanan mencoba kabur, siksaannya semakin berat dan berujung kematian.

 

3-Angka kematian tinggi

Penjara ini menampung lebih dari 32.000 tahanan. Saat-tertentu, tahanan akan bertambah menjadi 40.000. Dengan tempat yang sempit dan siksaan berat, ada banyak tahanan meninggal di penjara ini. Angka kematiannya sampai ribuan.

 

4-Pemandangan aneh

Karena letaknya di pulau, penjara Phu Quoc memiliki pemandangan pantai yang indah. Namun napi tak dapat merasakannya. Penjara ini dijaga ketat. Untuk 2 orang tahanan saja dijaga oleh satu aparat. Ada lebih dari 4.000 aparat yang menyebar di sekitar pantai dan udara.

 

5-Museum

Meski penjara ini memiliki siksaan sadis namun tak sedikit narapidana yang keluar dari penjara ini masih hidup. Entah dibebaskan atau keluar saat kolonial pergi. Yang selamat sering datang ke sini. Penjara Phu Quoc  sudah dialihfungsikan jadi Museum. Di dalamnya ada boneka peraga napi dan sipir yang sedang melaksanakan siksaan. Meski boneka, namun tetap saja sangat seram.

 

(bnl/ddn; Bonauli;  Bahan dari : https://travel.detik.com/international-destination/d-4941591/5-fakta-penjara-komunis-terseram)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close