Kristiani dan Hindu

Gereja Terbesar Di Dunia(2/3)

(tempatwisataunik.com)- 2-Milan Cathedral

Milan dikenal sebagai kota fashion dari Italia, namun kota ini bukan saja menawarkan destinasi wisata belanja saja tapi juga menawarkan Katedral Milan yang pembangunannya hingga 600 tahun.

 

Salah satu gereja terbesar di dunia ini mulai dibangun pada tahun 1387 oleh Simone da Orsenigo yang merupakan arsitek pertamanya.

 

Pembangunan katedral ini bahkan berlanjut hingga sekarang, dan arsitek terakhirnya tercatat bernama Benigno Morlin Visconti Castiglione pada tahun 1988.

 

Ciri khas dari bangunan ini adalah atapnya yang memiliki ujung berbentuk lancip, dan materialnya yang terbuat dari batu marmer putih. Batu-batu marmer tersebut didatangkan langsung dari Candoglia yang merupakan salah satu desa di Italia.

 

Pintu utama dari gereja ini memiliki ukiran mengenai perjalanan hidup Yesus mulai dari lahir hingga penyaliban yang materialnya terbuat dari tembaga.

 

Pembangunan katedral ini gagasan dari Uskup Agung Antonio da Saluzzo pada tahun 1386. Pembangunannya pun dilakukan oleh SDM terbaik yang didatangkan dari Eropa tengah yang mencakup arsitek, pematung, sampai kuli.

 

Gereja terbesar di dunia yang memiliki nama lain Duomo ini dengan panjang 156 meter dengan lebar 66 meter, yang diperkirakan dapat menampung 40.000 ribu orang dalam satu kali misa.

 

Kemegahan dari gereja ini pun dapat dilihat dari puncak menaranya yang berjumlah 135, lebih dari 3.000 patung dan 700 ukiran relief di seluruh bagian katedral. Gereja ini megah dengan desain arsitekturnya yang indah.

 

(Devinda; Bahan dari :  https://tempatwisataunik.com/info-wisata/wisata-religi/gereja-terbesar-di-dunia)-FatchurR * Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close