Iptek dan Lingk. Hidup

Hoax Pemerintah Tak Mengeluarkan Poster Ajakan Berhenti Total Tiga Hari

(prfmnews.pikiran-rakyat.com)-BANDUNG; Di beberapa medsos dan juga grup WA tersebar poster terkait ajakan berhenti total selama tiga hari. Tak dijelaskan dalam poster ini berhenti total yang dimaksud adalah berhenti untuk melakukan apa.

 

Ayo kompak Lawan Virus Serempak Se-Indonesia Berhenti Total Tiga Hari,” begitu isi tulisan pada poster itu.  Dalam poster tersebut tertulis juga : “Virus tidak bisa pindah kecuali dipindakan, dan jika dalam 24 jam tidak dipindahkan virus mati sendiri.” Adapun ajakan pelaksanaannya pada 10-12/4/20.

 

Saat dikonfirmasi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengaku jika Pemerintah tidak pernah mengeluarkan hal itu. Bahkan, dirinya menyebut jika kabar ini bohong (hoaks).

 

“Itu hoaks,” sebut Yuri melalui pesan singkat ke prfmnews, Selasa (7/4/2020). Meski begitu, Yuri tetap mengajak masyarakat untuk tetap tinggal di rumah di masa pandemi corona ini. Bahkan dirinya meminta warga untuk tidak mudik terlebih dahulu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

(Rifki Abdul  Fahmi; Bahan dari : https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-13362574/pemerintah-tak-mengeluarkan-poster-ajakan-berhenti-total-tiga-hari)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close