Kesehatan

Ikut Tahlilan Positif Corona 20 Orang Di Bogor Diisolasi

(news.detik.com)-KABUPATEN BOGOR; Puluhan warga di Desa Ciseeng, Kab-Bogor, menjalani isolasi mandiri usai mengikuti acara tahlilan salah seorang warga yang meninggal dunia. Diketahui, warga yang meninggal dunia itu positif COVID-19.

 

“Iya (warga) isolasi mandiri,” ujar Sekretaris Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Heri Isnandar, ketika dihubungi detikcom, (13/4/2020). 20 warga tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Mereka diisolasi selama 14 hari.

 

Peristiwa itu bermula ketika salah satu warga kampung Malang Nengah, Desa Ciseeng, wafat pada Sabtu (4/4). Pasien diketahui punya riwayat penyakit jantung. Pasien juga sempat menjalani tes swab.

 

Tak lama setelah melakukan tes swab, pasien meninggal dunia. Karena tak menunjukan gejala Corona, pasien dimakamkan di pemakaman keluarga.

 

“Menurut informasi dari kepala desa bahwa tidak ada informasi yang bersangkutan itu Corona begitu, karena menurut kepala desa pemakaman pun biasa saja (tidak prosedur pasien Corona) karena dari riwayat jantung yang bersangkutan,” tutur Heri.

 

Pada malam harinya, pihak keluarga menggelar tahlilan. Sejumlah warga dan tetangga turut menghadiri acara tahlilan itu. “Sekitar ada 20 hingga 25 (warga ikut tahlilan) lah itu baru estimasi dari Pak RW, tidak semua sih (satu kampung), mudah-mudahan, belum dilihat juga interaksinya seperti apa, apa cuma datang takziah aja atau berinteraksi dengan tuan rumah,” sebut Heri.

 

Sementara itu, pihak desa akan melakukan tes swab terhadap keluarga pasien. Heri menyebut ada 3 orang anggota keluarga pasien dan satu orang asisten rumah tangga yang akan diperiksa.

“Test swab sementara untuk keluarga dulu,” lanjutnya.

 

(isa; isa; Isal Mawardi;  Bahan dari : https://news.detik.com/berita/d-4974526/ikut-tahlilan-pasien-positif-corona-20-orang-di-bogor-diisolasi)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close