Islam

Keindahan Masjid Dimaoukum Melambangkan Cinta Dan Kedamaian

(muslim.okezone.com)-MASJID yang berwarna unik pada bangunannya jadi salah satu perhatian wisatawan, terutama umat muslim. Di Filipina, Anda bisa menemukan Masjid dengan warna yang tidak umum digunakan sebagai cat masjid, yakni pink.

 

Melansir Beautiful Mosque, (19/3/2020), Masjid bernama Dimaoukum ini didominasi warna pink dengan tujuan melambangkan cinta dan kedamaian. Tampak dari depan, terlihat Masjid Dimaoukum memiliki 2 kubah besar dan 5 kubah lain ukuran lebih kecil. Keseluruhan kubah di masjid ini diwarnai pink.

 

Di bagian dalam, Anda akan dimanjakan dengan berdirinya tiang-tiang kokoh berwarna emas. Lantai masjid pun dilapisi dengan keramik dengan warna serupa.

 

Masjid yang terdiri dari dua lantai ini juga terlihat semakin indah dengan hiasan lampu gantung dengan warna pink juga. Masjid yang sengaja dibangun dengan warna pink ini akan Anda temui mulai dari warna pagar, halaman, hingga ruangan sholat di dalam masjid tersebut.

 

Sebagai informasi, masjid yang terletak di Datu Saudi Ampatuan, Maguindanao, Filipina ini merupakan milik keluarga walikota. Pembangunan masjid tersebut juga diketahui dibiayai oleh Datu Saudi Ampatuan Mayor, Samsodin Dimaukom.

 

(fmi; Wilda Fajriah;  Bahan  dari : https://muslim.okezone.com/read/2020/03/19/615/2185758/mengintip-keindahan-masjid-dimaoukum-melambangkan-cinta-dan-kedamaian )-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close