Wisata dan Kuliner

Kota Sepi Indonesia(4/5)

(boombastis.com)- 8-Dompu NTB

Dompu adalah wilayah kabupaten yang memiliki kepadatan penduduk sekitar 92 orang per km2 dan terletak di NTB. Dompu dikenal sebagai kabupaten yang menghasilkan madu terbaik di Indonesia.

 

Madu-madu ini dipanen langsung dari alam sehingga terjamin keasliannya. Selain itu, di Dompu juga dihasilkan susu kualitas baik yang diperas dari kuda sehingga sering disebut sebagai susu kuda liar.

 

Dompu memiliki banyak hal untuk wisata alamnya. Dari pantai hingga savana, Dompu menyajikan pengalaman berharga yang tidak bisa dilupakan.

 

Pada savana, kita bisa menemukan adanya pertunjukan pacuan kuda yang sudah sangat membudaya di Dompu. Selain itu Dompu juga memiliki pantai yang menjadi tujuan wisata ombak bagi para turis ingin melakukan surfing dan menjajal keganasan ombak di pantai Dompu.

9-Katingan Kalteng

Katingan adalah salah satu kabupaten yang terdapat di wilayah Kalimantan Tengah. Kabupaten lengang ini hanya memiliki penduduk berkisar 8  orang per km2.

 

Masa abad ke-14 silam, Katingan pernah jadi daerah jajahan Kerajaan Majapahit. Sekarang, Katingan mulai berkembang menjadi kabupaten yang mengedepankan hasil hutan sebagai produk unggulannya.

 

Potensi wisata di Kabupaten Katingan yang utama adalah wisata budaya. Beberapa even budaya dari suku Dayak lokal sangat menarik untuk disaksikan. Mengunjungi Katingan kita akan merasakan sensasi keramahan masyarakat lokal yang akan membuat kita kangen untuk kembali ke sana.

 

(Adi Nuggroho; Bahan dari : https://www.boombastis.com/kota-sepi-indonesia/25001)-FatchurR * Bersambung……..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close