Selingan

Walikota Hadang Pesawat Pakai Mobil Polisi-Positif Corona

(viva.co.id)- Ada kabar mengagetkan di balik ide gila penghadangan pesawat oleh kepolisian di Bandara Guayaquil, Ekuador. Pemilik idenya Walikota, Cynthia Viteri mengumumkan dirinya positif terjangkit Virus Corona atau COVID-19.

 

Kabar itu disampaikan oleh Cynthia beberapa jam setelah melaksanakan ide gila mengerahkan petugas kepolisian memblokir landasan pacu bandara menggunakan mobil dinas polisi. “Hari ini saya tahu, saya telah terinfeksi virus corona,” kata Cynthia Viteri, Kamis waktu setempat atau Jumat 20/3/20 WIB.

 

Bahkan Cynthia menceritakan kronologi dia terjangkit corona melalui rekaman video yang disiarkan di akun media sosial pribadinya. Untuk meyakinkan, dia juga melengkapi pengakuannya dengan surat tes medis yang telah dijalaninya. Dan di dalam surat itu tertulis dengan jelas dia positif corona.

 

Cynthia menjadi sosok yang paling disoroti dunia, karena dia memutuskan untuk meredam penyebaran corona di wilayah tugas dengan cara yang tak lazim dan bertentangan dengan peraturan penerbangan.

 

Cynthia menerbitkan keputusan untuk memerintahkan petugas kepolisian memblokir bandara dan menghadang semua pesawat asal Spanyol yang akan mendarat di bandara itu.

 

Ide gila Cynthia itu dijalankan kepolisian, mereka menerobos masuk bandara dan memasang blokade di landasan pacu. Aksi blokade landasan pacu itu direkam pilot yang akan mendaratkan pesawatnya.

 

Dalam rekaman video terlihat puluhan mobil dinas kepolisian berwarna putih sengaja di parkir di tengah landasan pacu. Akhirnya pilot itu memutuskan untuk membatalkan pendaratan. Konon ide gila Cynthia tidak diketahui oleh Presiden Ekuador, Lenon Moreno.

 

Sementara Cynthia sendiri saat ini memutuskan untuk mengisolasi dirinya di rumah pribadinya sembari mendapatkan penanganan medis.

 

Perlu diketahui, berdasarkan data Coronavirus COVID-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University, di Ekuador sudah 557 orang terinfeksi corona dan 3 di antaranya meninggal dunia.

 

((Bayu Adi Wicaksono; Bahan dari : https://www.viva.co.id/berita/dunia/1206704-walikota-yang-hadang-pesawat-pakai-mobil-polisi-positif-corona)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close