Info Daerah n Opini

Berbagi Tali Asih P2tel Tangsel Beri Santunan Idul Fitri Kepada Pensiunan Telkom

(mediabantencyber.co.id, MBC)-Kota Tangerang Selatan; Di Ramadhan 1441 H bulan yang penuh berkah ini, P2Tel Tangsel, Rabu (12/05/20) pagi, kembali berkiprah dan berkarya nyata serta berbagi tali asih ke para PMP P2Tel Kota Tangsel yang lebih membutuhkan.

 

Dan kegiatan berbagi Tali Asih ini dilaksanakan simbolis di rumah ibu Warni pensiunan Telkom yang beralamat di jalan Salem 2, No 99 RT 03/ RW 01, Kel-Serpong, Kec-Serpong. Hadir pada kesempatan ini, Zaenal Rosyid BP P2Tel, Agus Yekti Eddy KPC P2Tel Kota Tangsel dan Fauzal Darwis Ketua Komsat I P2Tel Kota Tangsel.

 

Menurut Ustadz H Suradi SE MM Ketua Panlak, kegiatan berbagi Tali Asih ini untuk ke-3x nya dalam 3 tahun terakhir. Kegiatan ini menyampaikan pesan dan harapan, semoga kehadiran program  bermuatan sosial ini jadi hasil karya bersama PC P2Tel Tangsel yang dapat menguatkan kesalehan sosial kita dan jadi wahana penyambung tali silaturahim dan penguatan sinergi internal dan pihak eksternal.

 

“Kegiatan sosial ini insya Allah jadi calendar of event tahunan dan dilakukan perbaikan berkelanjutan meski dalam masa pencegahan dan penanganan wabah Covid-19 ini,” tutur Ustadz Suradi.

 

Sebelum memasuki Ramadhan 1441H P2Tel Tangseel bekerjasama dengan majelis Ta’lim Telkom Group Pusat juga telah diserahkan paket Sembako untuk sahabat yang terdampak Corona atau Covid-19 ke PMP P2Tel Tangsel yang merepresentasikan 11 Komsat.

 

Dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah terkait pencegahan dan penanganan Covid-19, P2Tel Tangsel juga mengemas kegiatan Binroh khususnya Binroh Islam dengan membagikan materi Binroh dalam bentuk teks dan short video ke para PMP P2Tel Tangsel melalui medsos, sehingga tetap istiqomah dan dapat dinikmati nilai ibadah ini di rumah masing-masing.

 

“Mari kita saling mendoakan semoga segala aktivitas yang kita lakukan enebarkan manfaat dan bernilai ibadah. Hari ini lebih baik dari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini. Semoga  permulaaan hari ini jadi suatu kebaikan, di tengahnya suatu keberuntungan dan di akhirnya kebahagiaan. Aamiin,” tandas Ustadz Suradi.

 

“Indah nian kain kebaya, dipake orang pergi ke pesta. Semoga Telkom semakin jaya. Para pensiunannya makin sejahtera,” tutup Ustadz Pantun H Suradi, Ketua Panitia santunan PMP P2Tel Kota Tangsel.

 

Ditempat sama, Agus Yekti Eddy KPC P2Tel Tangsel mengatakan rangkaian kegiatan yang bermuatan kemanusiaan dan kepedulian sosial ini atas inisiatif dan kepedulian bersama secara kelembagaan untuk berperan di kegiatan sosial yang relevan dengan pernyataan bahwa sebaik-baik manusia adalah manusia yang memberikan manfaat bagi manusia lainnya.

 

Untuk mengaktualisasikan kegiatan mulia ini, Agus Yekti Eddy membentuk panitia pelaksana santunan PMP P2Tel Tangsel agar lebih fokus dan khusus mengelola Tali Asih lebaran mulai dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi hasilnya dan tindakan berikutnya.

 

“Sebanyak 80 orang PMP P2Tel Tangsel yang terbagi 11 Komsat jadi target penerima tali asih lebaran, setelah melalui proses identifikasi sesuai kriteria yang disepakati dan pembuktian kondisi nyata terkini”.

 

“Tali asih lebaran Idul Fitri 1441H ini mulai dibagikan tanggal 12/5/20 melalui Komsat, mengunjungi ke rumah penerima tali asih, dan pada Rabu, 13/5/20 secara simbolis diserahkan tali asih kepada salah seorang penerima PMP P2Tel Tangsel yaitu Ibu Warnai, janda Aman yang berdomisli di area Komsat-1 Kelurahan Kademangan di Jalan Salem 2, Serpong,” terang Agus Yekti Eddy.

 

Bentuk tali asih lebaran Idul Fitri 1441H senilai Rp 500 ribu per penerima dalam satu paket. Mereka para penerima tali asih  lebaran sangat bersyukur dan berterimakasih serta mengapresiasi atas kepedulian berbagi dari pengurus P2Tel Kota Tangerang Selatan dan para donatur.

 

“Kondisi ini juga diimbangi semangat dan antusias dari donatur PMP P2Tel Tangsel dengan menyisihkan sebagian rezekinya secara sukarela bagi yang lebih membutuhkan, sehingga kegiatan penguatan kesalehan sosial ini direspon positif sebagai media untuk berlomba dalam kebaikan,” pungkasnya.

 

(Yuri PC Tangsel; Sumber : BTL; https://mediabantencyber.co.id/2020/05/13/peduli-berbagi-tali-asih-p2tel-kota-tangsel-berikan-santunan-idul-fitri-kepada-pensiunan-telkom/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close