Aku cinta Indonesia

Dapat 20 Ton APD Dari UEA Indonesia Kirim Buah Dan Sayur Segar

(beritasatu.com)-JAKARTA; Indonesia mendapat alat pelindung diri 20 ton dari Uni Emirat Arab dan mengirimkan buah-buahan serta sayur-sayuran segar ke negara Timur Tengah itu. Bantuan oleh UEA itu dalam rangka penanganan pandemi virus corona (Covid-19).

 

“Dua kolaborasi, kita dapat bantuan/dukungan dari UEA berupa alat medis, pada saat sama pesawat yang kembali ke UEA membawa buah-sayuran dari petani kita dari UMKM, sehingga kita bisa memitigasi dampak sosial ekonomi akibat Covid-19,” kata Direktur Timur Tengah Kemenlu Rizal Purnama dalam konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB Jakarta, (28/4/20).

 

Pengiriman bantuan dari UEA ke Indonesia itu bukti hubungan luar negeri terjalin baik antara kedua negara. Kerja sama dan kolaborasi internasional tetap harus dilakukan di masa pandemi ini karena tidak ada negara yang mampu menghadapi Covid-19 sendirian.

 

Dubes UEA untuk RI Abdulla Salem Al-Dhaher mengatakan total bantuan medis dari UEA ke Indonesia 20 ton. “Hari ini pesawat UEA bawa 20 ton bantuan alat medis pada dini hari. Alat medis ini bisa digunakan oleh 20 ribu orang tenaga penanganan virus,” kata Abdulla. Dubes UEA mengatakan bantuan alat medis ini bantuan terbesar yang pernah diberikan negaranya ke negara lain untuk penanganan Covid-19.

 

Sekretaris Utama BNPB Harmensyah menjelaskan bantuan alat medis itu antara lain 100 ribu APD, 500 ribu sarung tangan, 50 ribu masker, 30 ribu sepatu, dan 20 ribu hand sanitizer.

 

“Ini berguna, atas nama pemerintah dan Gugus Tugas kami ucapkan ribuan terima kasih atas kerja sama yang baik ini, semoga ke depan kerja sama yang baik antar dengan UEA dapat berjalan baik,” kata dia.

 

Sementara Sekjen Kemenkes Oscar Primadi mengatakan bantuan oleh UEA ini merupakan kepedulian terhadap kerja keras para tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19 di Indonesia yang diperhatikan oleh semua pihak, termasuk dari negara internasional.

 

“Ini akan jadi semangat kami untuk tetap bersama dan untuk tetap bersatu menghadapi Covid-19. Kita berperang, kita bersatu melawan Covid-19. Insyaallah perbaikan angka-angka optimis sudah kita lihat dari sisi kasus, mudah-mudahan kita bersama dapat mengatasi ini sesegera mungkin. Sesekali terima kasih pada pemerintah Uni Emirat Arab,” kata Oscar.

 

(YUD;  Bahan dari : ANTARA  dan https://www.beritasatu.com/dunia/626205-dapatkan-20-ton-apd-dari-uea-indonesia-kirimkan-buah-dan-sayur-segar)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close