Selingan

Keindahan Wuhan Yang Pernah Diisolasi(2/4)

(idntimes.com)- 2-Hubey  Provincial Museum

Museum yang dibangun pada tahun 1953 ini, merupakan salah satu dari delapan museum yang didirikan oleh pemerintahan pusat dan daerah.

 

Museum ini menampung 240.000 peninggalan budaya, termasuk tembikar, porselen, giok, barang perunggu, barang pernis, senjata kuno, alat musik kuno, koin kuno, kaligrafi kuno dan lukisan, dan lain-lain.

 

Hubei Provincial Museum juga terbagi menjadi 3 bagian yaitu ruang pameran peninggalan kuno, ruang pameran budaya, dan ruang pameran komprehensif.

 

Museum ini berada di jalan Donghu No. 156 Wuchang, Wuhan, Provinsi Hubei. Anda bisa mendatangi museum ini pada hari Selasa sampai hari Minggu (kecuali hari Senin dan hari libur nasional). Tiket masuknya pun gratis, jadi Anda tidak perlu khawatir.

 

3-Wuhan Yangtze Bridge

Jembatan Sungai Yangtze Wuhan adalah jembatan jalan raya double-deck pertama di atas Sungai Yangtze. Konstruksi jembatan dimulai pada September tahun 1955 dan resmi dibuka pada bulan Oktober tahun 1957.

 

Jembatan ini memiliki total panjang 1,67 kilometer. Lapisan atas Jembatan adalah jalan raya untuk mobil dua jalur dan empat jalur, sedangkan lapisan bawah untuk jalur kereta api ganda yakni jalur kereta api Beijing – Guangzhou.

 

Jembatan ini menghubungkan Turtle Hill (Gui Shan) di sisi utara dan Sake Hill (She Shan) di sisi selatan, serta sebagai lalu lintas utama di kota Wuhan. Kamu bisa ikuti tur perahu pada malam hari di Sungai Yangtze karena kamu dapat melihat pemandangan yang indah di kedua sisi Sungai Yangtze.

 

(Nana Kurnia; Bahan dari : https://www.idntimes.com/travel/destination/nana-kurnia/7-wisata-di-wuhan-c1c2/full)-FatchurR * Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close